Sukses

Hendra/Ahsan Waspadai Ganda Malaysia di Thailand Masters

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak ketiga Thailand Masters 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Thailand Masters 2016 belum terbendung. Ganda putra terbaik Indonesia ini menang mudah atas pasangan gado-gado Lukhi Apri Nugroho/Pakkawat Vilailak (Indonesia/Thailand), dengan skor 21-14 dan 21-16, Rabu malam (10/2/2016).

Baca Juga

  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Legenda Hidup Timnas : Evan Dimas Sudah di Jalur yang Benar
  • 6 Fakta Menarik Valencia vs Barcelona: Messi Absen

Hendra/Ahsan tidak banyak menemukan kesulitan karena kelas lawan masih jauh di bawah mereka. Tetapi, di perempat final, pasangan peringkat dua dunia ini akan ditantang lawan yang lebih berat, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Meski menang di dua pertemuan sebelumnya, pasangan Malaysia ini tak dapat dianggap enteng.

"Goh/Tan punya serangan yang bagus, pukulan-pukulan mereka cukup tajam. Kami mesti memperkuat pertahanan. Selain itu, kami juga harus bermain menyerang lebih dulu," kata Hendra usai pertandingan di Nimibutr Stadium.

Pada pertemuan pertama di Singapore Open Super Series 2015, Hendra/Ahsan menang rubber game dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-14. Sementara di pertemuan kedua, Hendra/Ahsan menang dua game untuk menang dari pasangan peringkat 16 dunia tersebut dengan skor 21-19, 21-19.

"Kami ingin hasil yang terbaik di turnamen ini karena kami ingin mengamankan peringkat dunia jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan jelang Kualifikasi Piala Thomas," ujar Hendra.

Sementara itu, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengikuti langkah Hendra/Ahsan. Pasangan muda ini ditaklukkan Wang Yilyu/Zhang Wen dari Tiongkok 10-21 dan 17-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.