Sukses

Babak I: Negredo Bawa Valencia Memimpin

Gol Los Che bermula dari bola tendangan jarak dekat yang dilepaskan Negredo memanfaatkan umpan dari Jose Gaya.

Liputan6.com, Valencia - Valencia justru mampu memimpin lebih dulu duel di babak pertama kontra Barcelona pada pertandingan di leg 2 babak semifinal di Stadion Mestalla, Rabu (11/2/2016) atau Kamis dinihari WIB.

Gol Valencia dicetak oleh Alvaro Negredo. Mantan pemain Manchester City tersebut membobol gawang Barcelona. Blaugrana sendiri tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, tim besutan Luis Enrique ini memarkir beberapa peamin pilarnya, termasuk Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. 

Baca Juga

  • Pemain Valencia Vs Barcelona: Tanpa Trio MSN
  • Ancelotti Baru Mau Tangani Italia di Piala Dunia 2030
  • Babak I: Negredo Bawa Valencia Memimpin

Gol Los Che bermula dari bola tendangan jarak dekat yang dilepaskan Negredo memanfaatkan umpan dari Jose Gaya. Skor 1-0 untuk Valencia bertahan hingga jeda. Padahal, Barcelona memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Munir El Haddadi yang mengancam di menit 44. Beruntung buat Valencia, Barcelona gagal menyamakan kedudukan.

Statistik mencatat, kedua kubu bermain sangat kuat. Terbukti, Barcelona melepaskan 6 tendangan dan Valencia 5 kali. Namun Valencia kalah dalam urusan penguasaan bola, 31% berbanding 69%.

Dalam duel ini, Barcelona sudah memimpin dengan skor 7-0. Kemenangan tersebut didapat Barcelona di leg 1. Butuh keajaiban bagi Valencia untuk lolos ke partai final.

Bila Barcelona menelan kekalahan, Enrique gagal memecahkan rekor Guardiola yang menang dalam 28 pertandingan beruntun. Rekor tersebut tercipta di musim 2011 lalu.

Susunan Pemain

Valencia: Jaume, Ruben Vezo, Aderlan Santos, Jose Gaya, Ibrahima Diallo, Danilo, Wilfried Zahibo, Francisco Villalba, Álvaro Negredo, Pablo Piatti, Santi Mina

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Marc Bartra, Adriano, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Sergi Samper, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez, Aleix Vidal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini