Sukses

Main Imbang, Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Liputan6.com, Valencia - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 kontra Valencia dalam leg 2 babak semifinal Liga Champions, Rabu (10/2/2106) atau Kamis dinihari WIB.

Gol pemain Valencia di babak pertama yang dicetak Alvaro Negredo dibalas oleh pemain muda Barcelona, Wilfrid Kaptoum di menit 84.

Hasil ini membuat pelatih Luis Enrique berhasil mematahkan rekor Josep Guardiola, yang tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan di semua ajang kompetisi Barcelona. Terlepas dari hal tersebut, Barcelona berhasil melangkah ke babak final Copa del Rey.

Pada pertandingan di Mestalla, kandang Valencia, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu melalui Negredo yang mencetak gol di menit 39. Gol dari mantan pemain Manchester City itu membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Valancia. 

Baca Juga

  • Babak I: Negredo Bawa Valencia Memimpin
  • Ancelotti Baru Mau Tangani Italia di Piala Dunia 2030
  • Pemain Valencia Vs Barcelona: Tanpa Trio MSN

Di babak kedua, kekalahan sempat menghantui Barcelona. Pasalnya, Barcelona yang tampil trio Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi gagal mencetak gol penyeimbang. Beruntung, gol yang dinantikan Barcelona tercipta melalui Kaptoum. Bola hasil umpan silang Camara berhasil disambar oleh Kaptoum hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tidak berubah.

Barcelona dipastikan melangkah ke final Copa del Rey setelah menang dengan agregat 8-1. Sebenarnya, sinyal kemenangan Barcelona sudah terlihat sejak leg 1. Pasalnya, Barcelona menang dengan skor mencolok 7-0. 

Sudah memimpin tujuh gol tanpa balas di pertemuan pertama, membuat Barcelona tanpa tekanan di leg 2 ini. Karena itu, Barcelona memilih memainkan skuat lapis kedua. Raksasa Catalan itu kini menunggu pemenang duel antara Celta Vigo Vs Sevilla, Jumat dinihari WIB nanti.

Susunan Pemain

Valencia: Jaume, Ruben Vezo, Aderlan Santos, Jose Gaya, Ibrahima Diallo, Danilo, Wilfried Zahibo, Francisco Villalba (Iban Salvador Edu), Álvaro Negredo (Zakaria Bakkali) , Pablo Piatti, Santi Mina (Andre Gomes) 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Marc Bartra, Adriano (Douglas), Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Ivan Rakitic (Camara), Sergi Roberto, Sergi Samper, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez (Wilfrid Kaptoum) , Aleix Vidal 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.