Sukses

Bek Persib Bakal Bantu Hermawan Hapus Keraguan

Keputusan Persib Bandung merekrut Hermawan dari PBR mendatangkan penolakan dari pendukung.

Liputan6.com, Bandung - Vladimir Vujovic kehilangan rekan duetnya di Persib Bandung, Achmad Jufriyanto yang memilih bergabung dengan Sriwijaya FC bersama Firman Utina, M. Ridwan dan Supardi.

Guna menambal lubang yang ditinggalkan oleh Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic memboyong mantan anak asuhnya ketika menangani Persipasi Bandung Raya (PBR), Hermawan.

Vujovic berjanji bakal membantu Hermawan beradaptasi dengan skuat Maung Bandung sekaligus keraguan yang ditujukan untuknya. Keputusan merekrut Hermawan dari PBR mendatangkan penolakan dari pendukung Persib.

"Sebagai pemain yang sudah memperkuat Persib dalam 2 tahun terakhir, saya akan membantu dia (Hermawan) untuk beradaptasi dengan cepat. Yang terpenting bagi kami adalah hasil terbaik untuk tim," kata pemain asal Montenegro itu.

Baca Juga

  • Babak I: Negredo Bawa Valencia Memimpin
  • Ancelotti Baru Mau Tangani Italia di Piala Dunia 2030
  • Agum Berharap Presiden Terima Masukan Komite Ad Hoc PSSI

Vujovic menilai Hermawan sosok bek yang tangguh dan profesional. Hermawan mampu menerapkan strategi yang diterapkan sang pelatih.

"Hermawan adalah pemain bagus, profesional sejati yang memainkan setiap pertandingan sebagai petarung. Saya yakin dia akan berkontribusi untuk Persib. Dejan sudah tahu kualitas Hermawan dan sebaliknya, Hermawan juga sudah memahami sistem permainan Dejan," ucapnya.

Bek jangkung ini meminta kepada bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung untuk menerima dan mendukung Hermawan.

"Aku sangat berharap semua suporter Persib bisa menerima dia (Hermawan) seperti mereka menerima pemain lainnya. Dia sudah menyampaikan harapan dan menunjukkan keinginan kuat untuk membela Persib," ujar Vujovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.