Sukses

Diprotes Fans, Liverpool Batal Naikkan Harga Tiket

The Reds langsung merespon protes dari fans.

Liputan6.com, Liverpool - Pemilik Liverpool Fenway Sports Group batal menaikkan harga tiket musim depan. Keputusan ini diambil setelah fans The Reds melakukan protes di Anfield.

Baca Juga

  • Cetak 600 Gol, Remaja Ajaib Brasil Jadi Rebutan
  • Marquez Bikin Pernyataan Usai 'Diceraikan' Rossi
  • Calon Manajer MU, Apa Kehebatan Pochettino Dibanding Mourinho?

Rencana awal, harga tiket Liverpool akan naik cukup siginifikan musim depan. Tiket termahal per pertandingan menjadi 77 poundsterling (sekitar Rp 1,5 juta ) dan tiket per musim menjadi 1.000 poundsterling (kira-kira Rp 19,5 juta). Akan tetapi, rencana ini mendapat reaksi keras dari fans.

Puncaknya saat melawan Sunderland, akhir pekan lalu. Pada menit 77, sekitar 10.000 fans melakukan aksi walkout. Mereka juga membentangkan suporter bernada protes kepada Fenway Sports Group.

Protes ini langsung direspon oleh pemilik klub. Harga tiket termahal per pertandingan dikurangi menjadi 59 poundsterling (sekitar Rp 1,1 juta). Sementara tiket musiman 869 poundsterling (kira-kira Rp 16,9 juta), sama dengan harga musim ini.

Adapun harga tiket termurah per laga 9 poundsterling (sekitar Rp 175 ribu) dan tiket musiman termurah 685 poundsterling (kira-kira Rp 13,3 juta). Liverpool juga memastikan harga ini takkan berubah sampai awal musim 2018/19.

"Pentingnya pendukung dan perasaan mereka terhadap klub menjadi inti keputusan yang lalu ditinjau kembali," tulis pernyataan resmi Liverpool.

Pendukung Liverpool meluapkan kemarahannya lewat berbagai poster (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini