Sukses

5 Fakta Menarik Usai Barcelona Lolos ke Final Piala Raja

Barca yang membawa sebagian besar pemain pelapisnya, hanya bermain imbang 1-1 di leg kedua semifinal.

Liputan6.com, Valencia - Barcelona berhasil menggenggam tiket final Copa del Rey usai menang agregat 8-1 atas Valencia. Barca yang membawa sebagian besar pemain pelapisnya, hanya bermain imbang 1-1 di leg kedua semifinal turnamen, Kamis (11/2) dinihari tadi.

Baca Juga

  • Rem Blong, Bus Pemain Terbalik
  • 6 Pemain Gratis Kelas Dunia yang Menggoda Negeri Kanguru
  • WAGs Watford Tidak Kalah Seksi dari Manchester United

Gol tunggal Blaugrana dicetak oleh gelandang 19 tahun Wilfrid Kaptoum, pada menit ke-84. Inilah penampilan kedua Kaptoum di Copa del Rey bersama tim senior.

Hasil imbang Valencia dinihari tadi menjadi tekanan untuk pelatih Gary Neville karena mereka kembali gagal menang dalam empat laga terakhir. Seperti yang dikutip dari Sportskeeda, pada Kamis (11/2) sore, masih ada beberapa fakta menarik terkait laga Valencia vs Barcelona. Berikut ulasannya.

1. Laga tak menghibur

Barcelona mengambil kesempatan dalam pertandingan ini untuk mengistirahatkan pemain kunci seperti trio MSN (Messi-Suarez-Neymar), setelah menang telak 7-0 di leg pertama. Sedangkan tuan rumah Los Che seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengamankan kemenangan di kandang.

Hasil akhir pertandingan malah mengecewakan. Valencia bukan hanya gagal menang, tapi hampir tidak pernah mengancam lini pertahanan Barca dengan kreatif.

Blaugrana juga memperlihatkan kualitas yang berbeda karena pemain mudanya cuma mondar-mandir menghabiskan waktu di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Pemain

2. Pekerjaan rumah Valencia

Gagalnya Valencia meraih kemenangan di kandang jadi pekerjaan rumah untuk pelatih Gary Neville. Seharusnya sejak gol Alvaro Negredo di babak pertama, Los Che lebih merapatkan lini belakangnya untuk mengunci kemenangan.

Namun, tak sampai tujuh menit jelang laga bubar, mereka kebobolan. Hal ini menyimpulkan kelemahan kharakter permainan Negredo dan kawan-kawan di sepanjang musim ini.

3. Peran Alvaro Negredo

Negredo bagai secercah sinar untuk hari-hari kelam Valencia. Di masih bisa membuat fans terhibur dengan mencetak 6 gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Mantan striker Manchester City ini membuktikan dirinya bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih, sebagai alternatif striker utama Paco Alcacer yang masih pemulihan cedera.

3 dari 3 halaman

Klaim Trofi

4. Peran Sergi Roberto

Andres Iniesta dan Arda Turan memang tak turun dalam laga ini, tapi Barcelona masih punya gelandang kreatif Sergi Roberto. Pemain berusia 24 tahun itu telah bermain di 7 posisi yang berbeda dan semalam dia tak mengecewakan pelatih Luis Enrique.

Roberto mengawal jantung lapangan di lini tengah dengan penuh percaya diri dan turut turun ke bawah untuk membantu pertahanan.

5. Misi Barca Selesai

Barcelona melangkah ke final dan kemungkinan besar bakal menghadapi Sevilla. Pasalnya, pada leg pertama semifinal Sevilla menang 4-0 atas Celta Vigo.

Dengan gugurnya Real Madrid atau Atletico, Blaugrana punya kesempatan untuk mengklaim trofi Copa del Rey dua kali berturut-turut sejak musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.