Sukses

Cemas Tunggu Kabar Gabung Manor, Rio Haryanto Perbanyak Ibadah

Rio Haryanto perbanyak sholat Tahajud agar keinginannya terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sedang harap-harap cemas mengenai kariernya di Formula 1. Dia sangat berharap bisa bergabung dengan Manor Racing.

Baca Juga

  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap
  • Neymar Diminta Tak Berkhianat seperti Luis Figo

Kamis (11/2/2016) Rio Haryanto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sudah berbincang dengan Managing Director of Manor Racing, Abdulla Boulsien di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Usai pertemuan tersebut, juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto menyebut Rio Haryanto sudah hampir pasti gabung Manor. Hanya saja, Rio Haryanto tidak bisa mengikuti penuh semua seri balapan F1. Hal ini tergantung uang yang masuk ke Manor Racing.

Nasib Rio berlaga di F1 bersama Manor ditentukan dalam lima hari ke depan atau pada Selasa (16/2/2016). Semakin dekatnya pengumuman dari Manor, pembalap berusia 23 tahun memperbanyak ibadah.

"Kalau sekarang, tahajud lebih diperbanyak. Soal keputusannya, saya masih menunggu," ucap Rio Haryanto saat ditemui wartawan.

"Yang pasti saya berdebar-debar. Namun kedatangan Manor sedikit melegakan. Mereka masih tertarik kepada saya," katanya menambahkan.
Menpora saat menerima  Managing Director of Manor Racing, Abdulla Boulsien (Humas Kemenpora/Liputan6.com)Lambatnya kepastian Rio Haryanto bergabung ke Manor karena lamanya proses pencairan dana Rp 100 miliar dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kemenpora. Hal itu dikarenakan belum dapat persetujuan dari DPR RI. Namun Rio tak mau mempermasalahkan itu.

"Saya sangat menghargai pihak Kemenpora yang sudah bekerja keras. Dan saya masih menunggu pihak-pihak lain yang mau membantu," ucap Rio Haryanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini