Sukses

Robben Mengaku Tidak Diajak Guardiola ke Manchester City

Arjen Robben akan bertahan di Bayern Muenchen dan tidak akan mengikuti Pep Guardiola yang pindah ke Manchester City.

Liputan6.com, Muenchen - Pemain sayap Bayern Muenchen Arjen Robben mengaku sangat mengagumi sosok Pep Guardiola. Meski demikian, Robben tidak akan mengikuti jejak pelatih berusia 45 tahun itu yang akan hijrah ke Manchester City pada akhir musim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Guardiola telah ditunjuk menjadi Manajer Manchester City mulai musim 2016/17. Pelatih asal Spanyol itu bakal menggantikan Manuel Pellegrini.

Baca Juga

  • Menpora Kaget Biaya Wehrlein Gabung Manor Lebih Kecil dari Rio
  • Berkat Jurnalis Ini, Keberadaan Messi 'Kantong Keresek' Ditemukan
  • Jadi Manajer MU, Gaji Mourinho Lebih Kecil dari Guardiola

"Tidak, dia tak meminta saya untuk bergabung dengannya ke Manchester City," kata Robben sambil tertawa seperti dilansir Soccerway, Kamis (11/2/2016).

"Saya tidak berpikir saya akan melakukan itu, tidak dengan saya dan tidak dengan pemain lainnya."

Robben telah menenangkan dua gelar Bundesliga di bawah asuhan Guardiola di Bayen Muenchen. Pemain Timnas Belanda itu mengaku belajar banyak dari eks pelatih Barcelona itu.

"Obsesinya dengan permanan dan pengetahuan membuat Anda menjadi seorang pesepak bola yang lebih baik. Guardiola telah benar-benar membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," ujar Robben memuji.

"Guardiola tidak hanya menempatkan saya di sayap, tetapi di posisi lain juga. Saya pernah bermain sebagai striker dan gelandang, yang membuat permainan saya lebih bervariasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini