Sukses

Crutchlow: Honda Paling Sulit Dikendarai di MotoGP

Crutchlow sebelumnya pernah membela Yamaha dan Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim LCR Honda Cal Crutchlow mengatakan, motor Honda RC213V adalah kendaraan tersulit yang pernah ditungganginya di MotoGP.

Pada 2013, Crutchlow menggunakan Monster Yamaha Tech 3 dan finis di posisi kelima klasemen. Ia juga pernah menunggangi Ducati pada 2014 dan pindah ke LCR Honda setahun berikutnya.

Baca Juga

  • Model Seksi Italia Minta Dihamili Gelandang AC Milan Lagi
  • Dorna dan FIM Sepakat, Ini Jadwal Resmi MotoGP 2016
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap

"Honda RC213V mungkin motor paling sulit yang aku naiki di MotoGP," kata Crutchlow seperti dilansir Autosport.

"Ini sesuatu yang sama sekali berbeda dari yang dipikirkan orang. Beberapa orang berpikir Anda bisa melompat jika menggunakan Honda dan berkendara seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa."

"Tapi Marc adalah keajaiban dan ia bisa mengendarai Honda karena satu-satunya kendaraan yang pernah dia tunggangi, sementara Dani sudah menungganginya selama 10 tahun. Tapi aku rasa mereka tahu bagaimana cara untuk memulai dan mengakhirinya, ini hanya soal waktu," katanya menambahkan.

Crutchlow yakin dengan performa Honda tahun ini karena kembali menggunakan mesin 2015.  "Aku benar-benar menantikan kompetisi 2016. Mereka memiliki beberapa insinyur yang fantastis dan sangat pintar. Jadi aku rasa kami harus percaya diri sendiri sebagai pengendara," kata dia.

Crutchlow memiliki waktu tercepat keempat pada hari ketiga pada tes di Sepang, Malaysia, pekan lalu.
Cal Crutchlow (sportnewscentral)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini