Sukses

Ingin Seperti Zidane, Pogba Harus Punya Mental Juara

Kemampuan hebat Pogba tidak cukup. Ia juga harus meningkatkan mentalnya jika ingin menyamai pencapaian Platini dan Zidane.

Liputan6.com, Turin - Mantan pemain Juventus Massimo Mauro menilai Paul Pogba harus meningkatkan mental juaranya jika ingin menyamai dua legenda Juve, Michel Platini dan Zinedine Zidane.

Baca Juga

  • Model Seksi Italia Minta Dihamili Gelandang AC Milan Lagi
  • Dorna dan FIM Sepakat, Ini Jadwal Resmi MotoGP 2016
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap

Sejak gabung Juventus pada 2012, Pogba telah berkembang jadi salah satu gelandang terbaik dunia. Pogba (22) sukses memenangi 3 Scudetto, Coppa Italia dan mengantar Bianconeri lolos ke final Liga Champions.

Ia juga masuk dalam tim terbaik FIFA 2015. Akan tetapi, di mata Mauro, kemampuan hebat Pogba tidaklah cukup. Ia juga harus meningkatkan mentalnya jika ingin menyamai pencapaian Platini dan Zidane.

"Pogba memiliki kualitas untuk menjadi seperti Platini dan Zidane. Kualitasnya luar biasa," kata Mauro kepada Omnisport.

"Tapi, saya berharap dia akan segera mengerti bahwa untuk menjadi titik acuan bagi klub dan pemain top, dia harus berkembang dalam hal sikap. Bermain bagus tidak cukup."

"Pogba juga harus mengembangkan mental juara. Seorang pemain muda harus menyadari apa yang membuat mereka menjadi pemenang," Mauro mengakhiri.
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Marco Bertorello)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini