Sukses

Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland

Pelatih Sunderland Sam Allardyce menegaskan Johnson tidak akan bermain melawan MU.

Liputan6.com, Sunderland - Adam Johnson dipecat Sunderland setelah mengaku bersalah atas tuduhan melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia 15 tahun. Selain dipecat, perusahaan olahraga ternama Adidas juga telah membatalkan kontrak dengan pemain berposisi gelandang itu.

Seperti dilaporkan BBC, Johnson rencananya akan menghadiri persidangan di Bradford, Inggris Utara, Jumat (12/2/2016) waktu setempat. Dia dihadapkan dakwaan soal hubungan seksual dengan anak-anak yang telah dibantahnya.

 

Baca Juga

  • NBA All-Star 2016 Dongkrak Perekonomian Kota Toronto
  • Ingin Seperti Zidane, Pogba Harus Punya Mental Juara
  • Toronto Bersolek Menyambut NBA All-Star 2016


"Setelah pengakuan bersalah Adam Johnson, klub pada hari ini memutus kontraknya. Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut," demikian situs resmi Sunderland.

Beberapa jam sebelumnya, pelatih Sunderland Sam Allardyce mengakui Johnson, yang dilaporkan digaji 60.000 pound sterling per pekan oleh klubnya, tidak akan bermain pada pertandingan Sabtu melawan Manchester United di Stadium of Light.

Johnson, yang lahir di Sunderland, memulai kariernya di Middlesbrough sebelum pindah ke Manchester City. Setelah itu ia hijrah ke Sunderland dengan nilai transfer £ 10 juta pounds pada tahun 2012.

Dalam penampilan terakhirnya untuk Black Cats, pemain internasional Inggris ini sempat mencetak gol saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.