Sukses

Van Gaal Tantang Pemain Leicester City

Leicester kini berselisih lima poin di atas Spurs dan Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, rupanya tertarik mengikuti perkembangan tim pemuncak klasemen Liga Premier Inggris Leicester City. Pelatih asal Belanda itu terusik komentar Manajer Leicester, Claudio Ranieri, yang sudah berbicara soal peluang juara.

Leicester kini berselisih lima poin di atas Tottenham Spurs dan Arsenal. Sedangkan MU masih tercecer di urutan enam, terpaut 12 poin dengan Leicester.

"Mereka favorit karena mereka berselisih lima poin dari yang lainnya. Namun momen bahwa mereka harus juara itu berbeda," kata Van Gaal, seperti dilansir The Independent, Jumat, (12/2/2016).

 

Baca Juga

  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland
  • NBA All-Star 2016 Dongkrak Perekonomian Kota Toronto
  • Ingin Seperti Zidane, Pogba Harus Punya Mental Juara


Van Gaal menyatakan Leicester bisa saja menjadi juara liga, Namun para pemainnya harus membuktikan diri bisa mengatasi tekanan untuk mewujudkan harapan itu.

"Untuk saat ini, segala sesuatunya baik-baik saja. Manajer (Claudio Ranieri) telah berbicara soal menjadi juara, sehingga kini akan tergantung pada kepada mereka. Namun banyak pemain bisa mengatasi hal itu," kata pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal tidak menyoroti soal personalitas-personalitas tim ini. Ia mengaku tidak mengetahui kondisi mereka sehingga tak bisa memberi penilaian. "Tapi akan ada momen ketika mereka harus menang," kata Van Gaal.

Sebelumnya, Ranieri sempat mengungkap rahasia sukses Leicester di Liga Premier. Ia mengaku selalu membuat kesepakatan dengan pemain. Ia tidak membombardir mereka dengan teori-teori taktis soal rencana luar biasa mereka meraih gelar Premier League.

Mantan Manajer Chelsea ini juga mengungkapkan soal bagaimana membangun kepercayaan di ruang ganti. Buktinya, cara itu telah membantu Leicester berkembang melampaui segala harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini