Sukses

5 Fakta Menarik Real Madrid Vs Athletic Bilbao

Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao pada Sabtu (13/2/2016) di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao, dalam lanjutan La Liga, Sabtu (13/2/2016) di Santiago Bernabeu. Madrid wajib menang demi mengejar ketinggalan poin dari Barcelona yang sedang memuncaki klasemen sementara.

Madrid saat ini masih tertahan di peringkat ketiga dengan 50 poin. Sementara, Barcelona kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 54 poin.

Baca Juga

  • NBA All-Star 2016 Dongkrak Perekonomian Kota Toronto
  • Bocoran Negosiasi Kontrak Mourinho dan MU Terungkap
  • Mourinho Mendekat, Skuat MU Terancam Terbelah?

Di sisi lain, Bilbao yang saat ini ada di peringkat enam, juga tak mau kalah begitu saja. Pasukan Ernesto Valverde tentu ingin menjaga peluang finis di zona Eropa pada akhir musim ini.

Menjelang laga itu, Liputan6.com menyajikan 5 fakta menarik terkait pertemuan Madrid kontra Bilbao. Berikut 5 fakta menarik tersebut.

1. Dalam 5 pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu, Bilbao belum pernah menang sama sekali. Alih-alih menang, Bilbao justru kerap kalah dengan skor telak. Pada Oktober 2014, Bilbao kalah dengan skor 5-0.

2. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo adalah topskor bagi Madrid sejauh ini dengan total 19 gol. Di sisi Bilbao, Aritz Aduriz muncul sebagai pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Real Madrid Vs Athletic Bilbao /Reuters

3. Pertandingan Sabtu besok akan jadi pertandingan ke 48 antara kedua tim. Dari 47 pertemuan sebelumnya, Madrid menang 30 kali, sementara Bilbao 11 kali, dan 6 laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

4. Dari lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Madrid belum satu kali pun menderita kekalahan. Ronaldo dan kawan-kawan mengemas 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara Bilbao, sudah kalah 2 kali, imbang 1 kali, dan menang 2 kali.

5. Baik Madrid dan Bilbao sama-sama punya tradisi di Liga Spanyol. Madrid adalah pemegang gelar juara Liga terbanyak dengan 32 gelar, sedangkan Bilbao pernah menjuarai Liga Spanyol sebanyak 8 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.