Sukses

Sebagian Pemain MU Muak Lihat Van Gaal

Posisi Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United saat ini tengah di ujung tanduk.

Liputan6.com, Manchester - Posisi Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United saat ini tengah di ujung tanduk. Pelatih asal Belanda itu didepak menyusul performa MU yang tak kunjung membaik pada musim ini.

Sejumlah nama telah bermunculan sebagai kandidat pengganti Van Gaal. Namun yang paling santer adalah sosok Jose Mourinho yang dipecat raksasa Liga Inggris, Chelsea beberapa waktu lalu. Spekulasi menyebutkan bahwa pelatih asal Portugal tersebut tinggal menunggu waktu merapat ke Old Trafford.

 

Baca Juga

  • Terry Susul Mourinho ke MU?
  • Toronto Bersolek Menyambut NBA All-Star 2016
  • Masa Depan Tak Jelas, Van Gaal Butuh Jawaban dari MU



Menurut Van Gaal, manajemen kecewa melihat MU musim ini. Sebab Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dan terpaut 6 poin untuk masuk dalam daftar empat besar. Namun Van Gaal mengaku punya alasan kenapa timnya tampil buruk musim ini.

"Tentu saja Glazers (pemilik MU) kecewa. Ed Woodward (petinggi MU) juga kecewa dan saya juga kecewa sebab saat ini kami jauh dari posisi puncak," kata Van Gaal seperti dilansir The Sun. "Tapi Anda haruss menganalisa apa yang terjadi musim ini," beber pelatih yang dijuluki Si Tulip Besi itu. 

Menurut Van Gaal, badai cedera yang melanda pasukannya merupakan salah satu penyebab terpuruknya Setan Merah musim ini. Van Gaal menjelaskan bagaimana cedera yang menimpa Luke Shaw, Antonio Valencia, Bastian  Schweinsteiger, dan Marcos Rojo punya pengaruh besar.

Selain itu, sebagian pemain juga ternyata tidak terima dengan gaya melatihnya. Gaya bicara Van Gaal yang blakblakan membuat sejumlah pemain muak. Sebagian pemain dengan nama besar bahkan memutuskan untuk meninggalkan MU, seperti Robin Van Persie, Radamel Falcao hingga Angel Di Maria.

"Sebagian pemain muak dengan komunikasi yang saya lakukan," katanya. ""Tapi itulah yang saya lakukan dan mereka tahu bagaimana saya berpikir. Mereka juga tahu saya sangat transparan."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Louis van Gaal

Video Terkini