Sukses

Soal Kedatangan Mourinho, Van Gaal Minta Petinggi MU Jujur

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal tidak tahu apakah petinggu MU sudah berbicara kepada Jose Mourinho atau belum.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, tengah dilanda kebingungan. Pelatih asal Belanda tersebut sama sekali tidak mengerti apa yang tengah terjadi di timnya menyusul kencangnya rumor kedatangan pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang akan menggantikannya di MU musim panas mendatang.

"Mourinho adalah teman saya, tapi saya belum tahu apakah Manchester United telah berbicara dengan dia apa belum," katanya seperti dilansir The Sun.

 

Baca Juga

  • Masa Depan Tak Jelas, Van Gaal Butuh Jawaban dari MU
  • Cepat atau Lambat Ronaldo-Messi Akan Main di Tiongkok
  • Misi Arsenal Akhiri Kutukan

"Jika mereka berpikir akan mengganti saya, mereka harus bersiap dan membicarakannya pada saya. Tapi kalau seperti itu, mereka harus mengatakannya ke saya," beber Van Gaal.

Rumor kedatangan Mou ke Old Trafford memang semakin gencar berhembus belakangan ini. Apalagi, Mourinho sempat berbicara kepada temannya soal proses negosiasi dengan MU yang sudah rampung.

Media-media Spanyol juga melaporkan, agen The Special One, Jorge Mendes sudah berada di London untuk membicarakan kontrak kliennya dengan MU. Bahkan sudah beredar kabar bahwa mantan pelatih Chelsea tesebut bakal digaji sebesar 20 juta euro setiap musimnya.

Meski demikian, Van Gaal tidak percaya petinggi-petinggi MU telah berbicara kepada Mourinho tanpa sepengetahuannya. "Saya sudah bicara kepada Ed Woodward (petinggi MU) dan saya tidak bisa membayangkan mereka telah berbicara satu sama lain," kata Van Gaal.

"Saya terganggu dengan semua pemberitaan. Saya sudah 'dipecat' tiga kali dan sekarang mulai lagi dengan negosiasi Jose Mourinho," ujar pelatih yang akrab dijuluki Si Tulip Besi tersebut.

Sejak resmi menukangi MU menggantikan David Moyes, posisi Van Gaal memang sudah berulang kali digoyang. Pemicunya tentu saja performa Setan Merah yang tak kunjung stabil. Saat itu, MU masih bercokol di urutan kelima dengan selisih 12 poin dari pimpinan klasemen sementara Leicester City.

Van Gaal tidak membantah bila hasil ini sangat mengecewakan pemilik klub. Namun LVG mengaku punya penjelasan yang masuk akan dengan situasi yang tengah dihadapinya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal