Sukses

Virus Zika Ancam Dua Penyerang Barcelona

Dua pemain Barcelona, Neymar dan Luis akan kunjungi Brasil.

Liputan6.com, Barcelona - Virus Zika membuat dunia cemas. Virus yang pertama ditemukan di Brasil tersebut telah mempengaruhi berbagai sektor, termasuk sepak bola.

Ketakutan akan penyebaran virus itu kini dirasakan oleh Barcelona. Mereka cemas, dua pemain andalannya Neymar dan Luis Suarez bakalan terjangkit penyakit berbahaya tersebut.

Baca Juga

  • 3 Pemain Muda Paling Bersinar Musim Ini
  • Fans Valencia Siapkan Nyanyian Usir Legenda MU
  • Guardiola Bidik Kiper Inter untuk Geser Joe Hart

Pasalnya, seperti diberitakan Sport, kedua pemain itu bakalan terbang ke Brasil pada akhir bulan depan. Mereka bakalan melakoni partai kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Selecao selaku tuan rumah akan menjamu Celeste di Estadio Pernambuco, Recife.

Tampaknya akan sulit bagi Barcelona melarang Neymar dan Suarez untuk tampil di sana. Selain karena mereka adalah andalan bagi masing-masing tim, partai tersebut juga memiliki gengsi tersendiri sehingga wajar bila kedua kubu ingin turun dengan kekuatan terbaik.

Suarez sendiri sudah bisa memperkuat Uruguay. Dia sudah menyelesaikan hukuman dari FIFA terkait insiden gigitan kepada bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, pada perhelatan Piala Dunia 2014 silam.

Ancaman virus Zika ini juga disebut-sebut akan menganggu perhelatan Olimpiade 2016 pada musim panas nanti. Publik mulai takut berkunjung ke Brasil dan negara Amerika Latin lain yang dikenal menjadi daerah utama penyebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.