Sukses

Top 3 Berita Bola: 3 Pemain Madrid Incaran Mourinho Bila Latih MU

Salah satu media Spanyol menyebut Mourinho dan MU sudah mencapai kesepakatan perihal soal gaji dan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho dirumorkan akan menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU) mulai musim 2016/17. Berita pergantian pelatih ini rupanya menarik perhatian dan jadi berita terpopuler di kanal bola Liputan6.com.

Selain itu, berita yang juga banyak dibaca adalah tentang Adam Johnson yang dipecat Sunderland setelah mengaku bersalah atas tuduhan melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia 15 tahun.

Kemudian, ada juga berita soal Real Madrid yang harus menggaji Gareth Bale sebesar 34,5 juta euro atau sekitar Rp 521 miliar per musim.

Berikut 3 Berita Bola terpopuler di kanal bola Liputan6.com:

1. Jadi Manajer MU, Mourinho Ingin Boyong 3 Bintang Real Madrid

Rumor Jose Mourinho akan menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai Manajer Manchester United (MU) mulai musim 2016/17 terus berembus kencang. Bahkan, salah satu media Spanyol menyebut Mourinho dan MU sudah mencapai kesepakatan perihal soal gaji dan kontrak.

Jose Mourinho
Meski belum ada pengumuman resmi, Mourinho dikabarkan sudah menyiapkan daftar pemain yang akan dibawa ke Old Trafford pada musim depan. Menurut Sport, Kamis (11/2/2016), ada tiga pemain Real Madrid dalam daftar tersebut.

Ketiga pemain Madrid yang diinginkan oleh Mourinho adalah Gareth Bale, Luka Modric, dan Raphael Varane. Modric dan Varane adalah dua anak asuh Mourinho ketika melatih Madrid selama tiga musim, yakni 2010/13. Sementara Bale bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2013 saat Mourinho hengkang ke Chelsea. Selengkapnya di sini

2. Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland

Adam Johnson dipecat Sunderland setelah mengaku bersalah atas tuduhan melakukan aktivitas seksual dengan seorang gadis berusia 15 tahun. Selain dipecat, perusahaan olahraga ternama Adidas juga telah membatalkan kontrak dengan pemain berposisi gelandang itu.

Adam Johnson
Seperti dilaporkan BBC, Johnson rencananya akan menghadiri persidangan di Bradford, Inggris Utara, Jumat (12/2/2016) waktu setempat. Dia dihadapkan dakwaan soal hubungan seksual dengan anak-anak yang telah dibantahnya.

"Setelah pengakuan bersalah Adam Johnson, klub pada hari ini memutus kontraknya. Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut," demikian situs resmi Sunderland. Selengkapnya di sini

3. Sekali Main, Real Madrid Bayar Bale Rp 11,4 Miliar

Real Madrid memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer 100 juta euro pada bursa transfer musim panas 2013. Selain itu, Madrid juga harus menggaji pemain sayap Timnas Wales ini sebesar 34,5 juta euro atau sekitar Rp 521 miliar per musim.

Gareth Bale
Namun, Bale tidak bisa selalu tampil membela Real Madrid. Di musim 2016-17, misalnya, Bale harus kembali menepi akibat cedera betis. Ini adalah kali ketiga Bale mengalami cedera itu sejauh musim ini, atau ke-11 sejak bergabung dari Spurs.

Seperti dilaporkan reporter AS Inggris, Marco Ruiz, Kamis (11/2/2016), Bale hanya tampil 61 persen dari kemungkinan waktu bermain di musim pertamanya. Sedangkan pada musim kedua, pemain berusia 26 tahun ini hanya tampil 76 persen dari waktu bermain. Selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.