Sukses

Persib Vs Bali United, Perang Pemain Muda

Ini ujian pertama pelatih baru Persib, Dejan Antonic melawan klub yang levelnya ISL.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjajal Bali United Pusam dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu (13/2/2016) di Stadion Siliwangi, Bandung. Ini menjadi ujian pertama menghadapi klub Indonesia Super League (ISL) bagi Dejan Antonic sebagai pelatih anyar Persib.  

Dalam laga nanti, Dejan berencana menurunkan seluruh penggawanya, termasuk para pemain muda. Tak main-main, meski bertajuk laga uji coba, Dejan tetap ingin Persib mengalahkan anak-anak asuhan Indra Sjafri.

Baca Juga

  • Eks Striker Real Madrid Pernah Kecanduan Seks
  • Cantiknya Super Model Pacar Baru Marco Reus
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Pelatih asal Serbia ini menjadikan pertandingan melawan Bali United sebagai momen melihat kekuatan dan kelemahan timnya. Dia juga berharap para pemain muda Maung Bandung unjuk kemampuan untuk bisa merebut posisi di tim utama.

Terlebih, Persib akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Oleh karena itu, hasil positif harus didapat oleh Atep dan kawan-kawan saat meladeni Bali United, kalau tak mau dipermalukan di rumah sendiri.

Yang menarik, Bali United juga bakal mengandalkan para pemain muda mereka saat menghadapi Persib. Indra Sjafri dikenal pelatih yang tak ragu memberikan kepercayaan kepada pemain muda untuk masuk tim utama.



Karenan itu, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan dua tim yang siap menurunkan para pemain muda mereka.  Persib yang memiliki skuat lebih berpengalaman tentu lebih diunggulkan untuk mengalahkan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Sebelumnya, dua klub ini belum pernah bertemu, sehingga laga nanti diyakini akan berlangsung menarik. Indra Sjafri, pelatih yang terkenal menggemari permainan yang mengandalkan kolektivitas berhadapan dengan racikan Dejan Antonic , yang banyak menyerang lewat sektor sayap.

Maung Bandung memiliki sejumlah pemain berpengalaman dibanding Bali United. Ini juga menjadi ajang menguji Marco Krasic, gelandang yang diharapkan bisa menggantikan peran Makan Konate atau Firman Utina di skuat Persib.



Di kubu Bali United tidak ada pemain asing, berbeda dengan Persib yang memiliki Krasic, Vladimir Vujovic, dan Aron Da Silva. Namun fakta ini tidak serta merta membuat Persib lebih kuat dari Bali United. Indra Sjafri percaya penuh pada skuatnya.

Nama besar Persib juga tak membuat para pemain Bali United gentar. Hal itu malah dijadikan tambahan motivasi bagi anak-anak asuhan Indra Sjafri untuk membungkam Persib. Menarik menyimak strategi Bali United meredam serangan Persib melalui sayap.

Prakiraan line up Persib vs Bali United:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Dias Angga, Vujovic, Agung Pribadi, Tony Sucipto; Kim Kurniawan, Hariono, Marko Krasic, Atep Rizal, David Laly; Aron Da Silva.

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Endra Permana, Bobby Satria, Syaeful Anwar, Ricky Fajrin; Hendra Sandi, Fadil Sausu, Iswandi; Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Lerby Eliandry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.