Sukses

Spalletti: Roma Sudah Temukan Jalan yang Benar

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti meyakini jika pasukannya sudah temukan jalan yang benar untuk jadi juara seri A usai kalahkan Carpi 3-1 pada lanjutan seri A Liga Italia, Sabtu (13/2/2016) pagi dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun AS Roma sejak kalah 0-1 dari Juventus pada 25 Januari lalu.

Baca Juga

  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland
  • Jadi Bintang Iklan di Israel, Ronaldo Banjir Kritikan
  • Gagal di Liga Champions, MU Siap Cetak Rekor Pemasukan

Kemenangan ini membawa AS Roma melesat ke posisi tiga klasemen sementara seri A dengan 47 poin. Mereka lewati dua klub sekaligus Internazionale dan Fiorentina yang baru tampil Senin (15/2/2016) dini hari nanti di Firenze.

"Penampilan kami punya karakter, tanpa kesalahan besar. Pemain bisa kuasai pertandingan sejak awal hingga akhir dengan banyak kualitas di lapangan," kata Spalletti yang gantikan Rudi Garcia di AS Roma seperti dikutip Football Italia.

"Kami bisa tampil lebih baik, tapi ini kemenangan yang pantas. Saat Carpi samakan skor, pemain seakan lihat film yang sama di pikiran mereka. Sempat khawatir tapi mereka bangkit dan kembali ke trek," ucapnya, menambahkan.

"Pelatih mencoba beri kontribusi, tapi pemainlah yang temukan jalan yang benar."

Kemenangan AS Rom juga ditandai keberhasilan Edin Dzeko akhiri paceklik gol sejak November. Bahkan, gol dari permainan terbuka striker asal Serbia tersebut terjadi Agustus lalu.

"Kami lakukan banyak hal malam ini salah satunya yaitu membuat Dzeko kembali cetak gol," kata pelatih berkepala plontos itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.