Sukses

Van Gaal Kecewa Bila MU Bicara Rahasia dengan Mourinho

Louis van Gaal lebih percaya manajemen MU ketimbang rumor Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal menegaskan dirinya akan kecewa jika ternyata manajemen MU telah berbicara dengan Jose Mourinho di belakang punggungnya. Meski begitu, pelatih asal Belanda ini, tetap menyatakan sangat mempercayai dewan klub.

Mantan manajer Chelsea tersebut, kini dikabarkan akan menggantikan posisi mentor lamanya. Van Gaal dinilai gagal mengangkat prestasi tim yang bermarkas di Old Trafford itu. MU saat ini masih terpaku di posisi kelima Liga Premier Inggris.

Van Gaal sempat mengecam pemberitaan media yang membahas soal masa depannya, dan tentang hubungannya dengan wakil ketua eksekutif Ed Woodward dan pemilik MU, keluarga Glazer.

 

Baca Juga

  • Real Madrid Vs Bilbao: Los Blancos Garang di Kandang
  • Tiduri Gadis di Bawah Umur, Adam Johnson Dipecat Sunderland
  • Van Gaal Tantang Pemain Leicester City


"Lalu [jika United bicara soal pengganti], saya akan kecewa, karena itu adalah konsekuensi dari apa yang telah saya katakan [bahwa dia percaya pada manajemen]. Dalam dunia sepakbola yang mungkin, saya tahu, tapi saya tidak berpikir bahwa [itu]," kata Van Gaal.

"Saya memiliki hubungan baik dengan Ed Woodward dan Glazer, dan saya pikir mereka akan memberitahu saya," ujar Van Gaal. "Tapi, saya tidak berpikir bahwa saya harus meminta mereka [rencana mereka], tidak ada."

Sebelumnya, media Spanyol, El Confidencial, mengungkap telah terjadi kesepakatan antara Mourinho dan MU. Bahkan, muncul bocoran terkait rincian kontrak Mourinho untuk menjadi manajer The Red Devils.

Bocoran yang diperoleh El Confidencial, pihak Mourinho meminta dikontrak oleh MU sampai musim panas 2019. Mantan pelatih Real Madrid itu kabarnya juga akan menerima gaji 20 juta euro per musim bersama klub milik keluarga Glazer tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.