Sukses

BBVA Rising Star: Amerika Bungkam Tim Dunia

LeVine terpilih sebagai MVP dengan sumbangan 30 poin.

Liputan6.com, Toronto- Tim Amerika Serikat berhasil membungkam Tim Dunia yang dihuni beberapa pemain tuan rumah Kanada di BBVA Rising Star Challenge 2016. Dimotori Zach LeVine, Amerika menang tipis 157-154, Sabtu (13/2/2016) pagi WIB.

Tampil dihadapan 18.298 yang memadati Air Canada Centre, Toronto, Tim Dunia sempat memimpin di awal-awal pertandingan yang menggunakan sistem 2x20 menit itu. Tim Dunia mengandalkan putra daerah Kanada, Andrew Wiggins.

Baca Juga

  • Klopp Butuh Waktu Datangkan Prestasi Untuk Liverpool
  • Marquez Tiba di Indonesia dengan Perut Keroncongan
  • Sebagian Pemain MU Muak Lihat Van Gaal


Namun perlahan, Amerika menyusul dan bisa terus memimpin berkat permainan apik duo Los Angeles Lakers (Jordan Clarkson dan D'Angelo Russell) serta LeVine.

Dalam laga yang turut disaksikan Liputan6.com, sebagai salah satu media dari Indonesia yang diundang NBA Indonesia untuk meliput All-Star 2016, LeVine terpilih sebagai MVP setelah mencetak 30 poin, tujuh rebound dan empat assists.

Pemain Minnesota Timberwolves itu sepanjang pertandingan kerap menghibur penonton dengan aksi dunk spektakuler. Laga ini seolah menjadi ajang pemanasan LeVine sebelum besok tampil di kontes slam dunk NBA All-Star 2016.

Selain LeVine, di Tim Amerika, Jabari Parker juga sering unjuk kebolehan melakukan dunk dahsyat. Sedangkan di kubu Tim Dunia, Wiggins yang banyak mengeluarkan atraksi dunk.

Di kubu Tim Amerika, Clarkson finis dengan 25 angka, sedangkan Russell menyumbang 22 poin. Sedangkan dari Tim Dunia, Emmanuel Mudiay juga menghasilkan 30 poin tapi gagal jadi MVP karena timnya kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini