Sukses

Chelsea Vs Newcastle: Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Dalam delapan pertandingan terakhir, Chelsea selalu kesulitan menghadapi The Toon.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kembali akan berjuang untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Primer. Akhir pekan ini mereka akan menjamu tim papan bawah, Newcastle United, Minggu dinihari WIB (14/2/2016).

Modal tuan rumah cukup baik jelang pertandingan di Stamford Bridge. Mereka memiliki catatan belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, atau lebih tepatnya sejak Guus Hiddink duduk sebagai manajer.

Meski begitu, Chelsea tentu tidak bisa jumawa. Newcastle yang sekarang duduk di posisi 17 sudah pasti akan memberikan perlawanan sengit demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

 

Baca Juga

  • Valentino Rossi Ungkap Rencana Masa Depan di MotoGP
  • Van Gaal Kecewa Bila MU Bicara Rahasia dengan Mourinho
  • Real Madrid Vs Bilbao: Los Blancos Garang di Kandang


Catatan penting lain buat The Blues, dalam delapan pertandingan terakhir, mereka selalu kesulitan menghadapi The Toon. Catatan melawan Newcastle, Chelsea 4 kali tumbang, 3 kali menang, dan 1 kali imbang.

Namun Newcastle juga harus ingat bahwa mereka selalu tampil buruk ketika bermain tandang musim ini. Bayangkan saja, dalam 18 penampilan di luar St James Park, mereka kalah 15 kali, 2 kali menang dan 1 kali imbang.

Menatap laga nanti, Guus Hiddink minta agar tim besutannya tampil habis-habisan. Kemenangan di kandang atas Newcastle, menurut Hiddink, sangat penting untuk membuat mereka kembali disegani.

Soal status belum terkalahkan sejak menangani Chelsea, Hiddink tak buru-buru girang. Sebab, sepanjang sembilan laga tersebut, timnya belum banyak mendulang hasil sempurna.

"Status belum terkalahkan terdengar bagus, tapi secara realistis kami berharap mendapatkan lebih, yakni kemenangan, terutama di kandang. Kami punya peluang melawan Newcastle. Namun mereka mereka kini jadi tim yang lebih kompetitif," kata Hiddink.

"Saya harap tim meraih kemenangan. Karena bila gagal meraihnya di depan publik sendiri, maka orang-orang tidak akan segan lagi," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Rekor

Arsitek Newcastle, Steve McLaren berharap timnya bisa bangkit dan memperbaiki rekor tandang. Tapi, dia juga tahu kalau lawan yang dihadapi tidak mudah.

"Kita harus mulai mendulang poin demi poin dalam laga tandang. Chelsea lawan berat dan berbahaya. Yang penting kita harus fokus," katanya.

"Newcastle harus menyambangi kandang mereka tanpa rasa takut. Kami ingin meraih hasil bagus demi fans," sambung McLaren.

Menghadapi pertandingan nanti, Chelsea didera sejumlah masalah. Barisan pertahanan mereka akan kehilangan Kurt Zouma yang mengalami cedera serius ketika melawan Manchester United pekan kemarin.

Lini depan sempat dikagetkan dengan insiden patah hidung Diego Costa. Namun, Hiddink memastikan penyerang Spanyol tersebut bisa bermain dengan memakai pelindung wajah.

Dari Newcastle, gelandang Jack Colbak sudah kembali dari masalah hamstring. Namun, duo bek kiri mereka Paul Dummett dan Massdio Haidara terpaksa absen akibat cedera.

Prediksi susunan pemain:

Chelsea : Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Fabregas, Willian, Oscar, Hazard; Costa

Newcastle : Elliot; Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons; Shelvey, Colback, Sissoko, Wijnaldum, Townsend; Mitrovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini