Sukses

8 Fakta dan Data Menarik Sunderland Vs Manchester United

Kemenangan menjadi wajib bagi MU untuk menjaga peluang ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Sunderland - Manchester United (MU) akan melawat ke Stadium Of Light, petang nanti untuk menghadapi tuan rumah Sunderland. Kemenangan menjadi wajib bagi MU untuk menjaga peluang ke Liga Champions musim depan.

Meski demikian tidak mudah bagi Setan Merah meraup tiga angka. Pasalnya, ada delapan pemain inti yang absen dalam laga ini.

Baca Juga

  • Ketika Hazard Kembalikan Ingatan Fans Amnesia Chelsea
  • Pakai Kokain, Eks Bomber Mitra Kukar Lolos dari Hukuman Penjara
  • Klopp Butuh Waktu Datangkan Prestasi Untuk Liverpool



Namun Sunderland juga sedang dalam kondisi yang tidak kondusif. The Black Cats dalam sorotan karena pemain andalannya, Adam Johnson dinyatakan bersalah karena kasus pelecehan anak di bawah umur.

Berikut data dan fakta menarik laga Sunderland kontra MU seperti dilansir Opta:

1. Sunderland gagal mencetak gol dalam delapan dari 12 laga Liga Inggris terakhir melawan MU. Sementara pada empat laga lainnya, mereka hanya mencetak satu gol.

2. MU sukses meraih 21 kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan dari 29 pertemuan terakhir melawan Sunderland.

3. Sunderland tak pernah menang melawan MU di kandang sendiri. Mereka hanya meraih empat kali imbang dan menelan sembilan kekalahan.

4. Wayne Rooney terlibat gol dalam enam pertandingan MU di tahun 2016. Ia mencetak lima gol dan tiga assist.

5. MU hanya mengoleksi enam poin dari enam laga tandang terakhir di Liga Inggris.

6. Sunderland hanya meraih enam kemenangan dari 49 laga Liga Inggris yang digelar bulan Februari.

7. MU menjadi klub dengan rata-rata poin terbaik untuk laga yang digelar di Februari yakni 2,26 poin. Mereka hanya menelan sembilan kekalahan dari 85 laga.

8. Maroune Fellaini bisa menjadi pemain Belgia kedua setelah Vincent Kompany yang mengoleksi 200 laga Liga Inggris jika diturunkan di laga ini. (Adyaksa Vidi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini