Sukses

Sunderland Vs MU: Duel Beda Misi

Louis van Gaal, masih optimistis dengan kans timnya finis di posisi tiga besar.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal berusaha membawa pulang tiga poin dari markas Sunderland dalam matchday ke-26 Liga Inggris, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Tambahan tiga poin bisa membuat MU berpeluang tembus empat besar.

Namun, jelas itu bukan perkara mudah mengalahkan Sunderland di Stadium of Light. Musim lalu, MU mesti puas membawa pulang satu poin dari kandang tim berjuluk The Black Cats ini.

Manajer MU, Louis van Gaal, masih optimistis dengan kans timnya finis di posisi tiga besar. Dia juga percaya mental anak-anak asuhannya sedang bagus, setelah akhir pekan lalu menahan Chelsea 1-1 di Stamford Bridge.

 

Baca Juga

  • Valentino Rossi Ungkap Rencana Masa Depan di MotoGP
  • Real Madrid Vs Bilbao: Los Blancos Garang di Kandang
  • Lawan Persib Bandung, Bali United Bakal Berikan Perlawanan Ketat


MU juga baru menelan sekali kekalahan di ajang Liga Inggris sepanjang 2016. Kekalahan itu mereka peroleh dari Southampton pada Januari lalu.

Kini, The Red Devils tertinggal enam poin dari zona Liga Champions, yang menjadi target mereka. Melihat materi pemain, MU jelas lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan Sunderland.
 
Terlebih, pasukan Sam Allardyce juga tengah diganggu persiapannya dengan masalah Adam Johnson, yang dinyatakan bersalah dalam kasus pelecehan seksual gadis di bawah umur. 

Saat ini, Sunderland berada di posisi kedua terbawah di klasemen sementara Liga Inggris. The Black Cats tertinggal empat poin dari zona aman degradasi.

Namun, Sunderland akhir pekan lalu membawa hasil positif dengan imbang 2-2 di kandang Liverpool. Padahal, mereka sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu dari anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Sayangnya, sejumlah pemain Sunderland diramalkan absen saat menjamu MU. Sebastian Larsson, Duncan Watmore, Jeremain Lens dan Younes Kaboul masih cedera. Adam Matthews dan Billy Jones juga belum pulih total.

Di kubu MU, Van Gaal juga masih belum bisa memainkan Luke Shaw, Antonio Valencia, Marcos Rojo dan Ashley Young, yang cedera. Bastian Schweinsteiger, Adnan Januzaj dan Guillermo Varela juga belum sepenuhnya fit.

Hasil 5 pertemuan terakhir kedua tim:

- 23/01/14 Manchester United 2-1 Sunderland (Capital One Cup)
- 03/05/14 Manchester United 0-1 Sunderland (Premier League)
- 24/08/14 Sunderland 1-1 Manchester United (Premier League)
- 28/02/15 Manchester United 2-0 Sunderland (Premier League)
- 26/09/15 Manchester United 3-0 Sunderland (Premier League)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini