Sukses

Alasan Suarez Tinggalkan Liverpool

Suarez gabung Liverpool pada 2011. Selama membela The Reds, Suarez mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool - Striker asal Uruguay Luis Suarez mengungkap alasan dirinya meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona. Suarez mengatakan, dirinya pindah ke Camp Nou untuk memenangi Liga Champions.

Baca Juga

  • 3 Perusahaan Indonesia Turut Andil Bikin MU Kaya Raya
  • Dua Jalan Ini Bisa Dipakai Sirkuit Jalanan MotoGP Indonesia
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Suarez gabung Liverpool pada 2011. Selama membela The Reds, Suarez mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan. Pada musim 2013-2014, Suarez melesakkan 31 gol di Liga Inggris dan mengantar Liverpool ke posisi runner up.

Meski berhasil membawa The Reds kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009-2010, Suarez mengatakan dirinya ingin bermain di klub yang benar-benar punya peluang untuk menjadi juara Eropa.

"Keinginanku di Liverpool adalah untuk membantu klub bermain di kompetisi elite (Liga Champions) karena mereka telah lima tahun tak mengkutinya. Kami sering membicarakan ini di ruang ganti," kata Suarez kepada Daily Mail.

"Jika Liverpool tidak di Liga Champions, sulit untuk mengajak pemain-pemain terbaik dunia gabung ke Anfield."

"Itu sebabnya aku pindah ke Barcelona. Klub ini tidak hanya memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions, tapi juga memenanginya," Suarez menambahkan.
Trio Luis Suarez (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar (kanan) mempersembahkan tiga gelar untuk Barcelona pada 2015. (AFP/Patrik Stollarz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool