Sukses

Juventus Vs Napoli: Duel Penentu Scudetto

Melihat konsistensi kedua tim dalam beberapa laga beruntun terakhir, tidak salah apabila Serie A musim 2015/16 milik Juve dan Napoli.

Liputan6.com, Turin - Pertarungan menuju Scudetto bisa dimulai pada pekan ke-24 Serie A. Kedua tim yang dijagokan untuk keluar sebagai juara musim ini, Juventus dan Napoli akan bertemu di Juventus Stadium, Minggu (14/2) dinihari WIB.

Baca Juga

  • 3 Perusahaan Indonesia Turut Andil Bikin MU Kaya Raya
  • Dua Jalan Ini Bisa Dipakai Sirkuit Jalanan MotoGP Indonesia
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Melihat konsistensi kedua tim dalam beberapa laga beruntun terakhir, tidak salah apabila Serie A musim 2015/16 milik Juve dan Napoli. Setelah bangkit dari keterpurukan awal musim, Si Nyonya Tua, julukan Juventus belum terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun sejak awal November 2015.

Tim juara bertahan justru menyapu bersih seluruh laga itu dengan kemenangan. Tidak jauh berbeda, tim tamu juga mendapat nilai sempurna dari delapan laga terakhirnya. Konsistensi itu menjadikan keduanya hanya berjarak  dua poin sejak pekan ke-19 lalu.

Pertandingan antara Juventus dengan Napoli juga bisa menjadi duel kemampuan individu dengan kolektivitas tim. Kualitas pemain-pemain seperti Paulo Dybala, Paul Pogba, dan Juan Cuadrado akan bersaing dengan Gonzalo Higuain, Marek Hamsik, serta Lorenzo Insigne.

“Napoli memiliki penampilan yang hebat, dan bermain bagus. Itu akan menjadi pertandingan besar dari sudut pandang taktik dan teknik. Kami perlu mengontrol dengan pendekatan kami dan menunjukkan penampilan yang terbaik,” ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri seperti dilansir Football Italia.
Juventus vs Napoli (EPA/Ciro Fusco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Higuan Vs Dybala

Pertempuran nanti juga bisa menjadi pembuktian bagi Higuan dan Dybala dalam mengejar capocannonieri atau pencetak gol terbanyak liga. Saat ini Higuain memang jauh lebih unggul dengan 24 gol, sementara Dybala dengan 13 gol di posisi kedua.

Tetapi Allegri meminta kepada para pemainnya, terutama lini belakang untuk tidak hanya fokus dengan pemain asal Argentina itu. Napoli dianggap memiliki beberapa pemain yang bisa berpengaruh terhadap permainan mereka. Allegri juga menampik, bahwa pertandingan nanti akan menjadi penentuan scudetto pada akhir musim.

“Napoli tidak hanya tentang Higuain. Higuain sedang dalam musim terbaik dalam kariernya. Tetapi itu tidak hanya mengenai dia, kami akan melihat hal lainnya,” ucap Allegri.

Sementara, kubu Napoli membantah tengah dalam tekanan dalam kunjungannya ke Turin nanti. Tim berjuluk “I Ciucciarelli” ini masih memiliki hasrat besar untuk mengejar juara Serie A pertama mereka setelah 26 tahun.

Menang berarti akan memperlebar jarak dengan Juve. Pasukan Maurizio Sarri ini pantang terpeleset di kandang lawan. Karena kekalahan bisa mendorong Juventus lebih trengginas di laga-laga berikutnya. Sebaliknya, bagi hal itu Napoli justru bisa berakibat kemunduran dan sulit mengejar Juve apabila telah unggul di tangga klasemen.

“Semuanya tergantung kepada kami. Kami harus tetap tenang dan menjaga kaki kami selalu di tanah. Tujuannya saya adalah terus mencetak gol. Di atas semua itu, tentu membantu klub sebagaimana kami menjaga tujuan penting ini,” ucap Higuain.

 Bagi penyerang berusia 28 tahun ini, musim 2015/16 tentu saja tidak semata-mata pencetak gol terbanyak. Meski saat torehannya sejauh ini sudah melampaui capaian 22 gol milik Mauro Icardi dan Luca Toni musim lalu. Meraih gelar juara bersama Napoli dan mengikuti jejak legenda Diego Maradona saat scudetto musim 1987 dan 1990 menjadi tujuan terbesarnya.

“Ini akan menjadi hal yang luar biasa jika saya bisa meniru dia (Maradona) dan membawa gelar ke kota ini. Saya tahu itu, bagi masyarakat Naples, dia lebih dari sekadar pemain sepak bola,” Higuain menambahkan.
Juventus vs Napoli (AFP/CARLO HERMANN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli

Video Terkini