Sukses

Hendra/Ahsan Berjaya di Thailand Masters

Mereka mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea) di final Thailand Masters.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand Masters 2016 menjadi gelar pembuka buat pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan rangking dua dunia ini naik podium juara setelah menghentikan perlawanan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (Korea), 12-21-, 21-15, 21-12.  Kemenangan ini sekaligus memperkuat keunggulan Hendra/Ahsan dalam rekor pertemuan mereka dengan Kim/Kim menjadi 6-2.

Baca Juga

  • 3 Perusahaan Indonesia Turut Andil Bikin MU Kaya Raya
  • Dua Jalan Ini Bisa Dipakai Sirkuit Jalanan MotoGP Indonesia
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim/Kim merupakan partai final ideal. Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama yang paling dijagokan untuk menang di kejuaraan ini. Sedangkan Kim/Kim berada di urutan kedua di daftar unggulan.
 
Tak heran jika pertarungan kedua pasangan ini berjalan ramai. Di game pertama, Hendra/Ahsan tampaknya masih belum ‘panas’. Kim/Kim justru langsung in ke pertandingan dan membuat Hendra/Ahsan sering mati langkah mengambil bola-bola yang jatuh di depan net. Hendra/Ahsan sempat membuat pendukungnya ketar-ketir saat mereka kehilangan game pertama.
 
Di game kedua, Hendra/Ahsan langsung berupaya mengendalikan permainan dan tak membiarkan Kim/Kim mengembangkan permainan. Usaha ini berhasil, serangan-serangan Hendra/Ahsan seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Kim/Kim hingga pasangan Indonesia ini balik unggul 12-7. Game pertama pun berhasil diamankan.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
Pada game penentuan, Kim/Kim masih tak mampu keluar dari tekanan. Mereka hanya sanggup meladeni pola permainan yang diterapkan Hendra/Ahsan. Akibatnya, Kim/Kim semakin ketinggalan hingga 4-13. Sulit mengejar dan malah membuat kesalahan beruntun, Kim/Kim pun menyerah. Titel juara Thailand Masters 2016 akhirnya menjadi milik Hendra/Ahsan.
 
“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” kata Ahsan soal kemenangannya dan Hendra.
 
“Kami merasa lawan menerapkan pola main yang tidak mengenakkan buat kami di game pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu. Di game ketiga, kami memaksa lawan untuk mengikuti pola main kami, jadi mereka sulit berkembang. Kim/Kim lebih banyak mengatur permainan ketimbang Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol,” beber Ahsan.
 
“Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplit. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” tambah Hendra kepada Badmintonindonesia.org.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini