Sukses

Sosok Wanita Cantik di Balik Sukses Guardiola

Guardiola telah mengenal wanita ini sejak berusia 18 tahun.

Liputan6.com, Muenchen - Di balik pria sukses, selalu ada wanita hebat. Ungkapan itu pas untuk menggambarkan perjalanan karier manajerial Pep Guardiola.

Di dunia sepak bola, karier Guardiola sungguh cemerlang. Bersama Barcelona, Guardiola antara lain memenangkan 3 gelar juara Liga Spanyol, 2 Piala Super UEFA, dan 2 gelar juara Liga Champions.

Baca Juga

  • Pesta Gol Persib Warnai Debut Dejan Antonic
  • 5 Bintang yang Bakal Absen di Liga Champions
  • Hendra/Ahsan Berjaya di Thailand Masters

Sedangkan bersama Bayern Muenchen, Guardiola mempersembahkan 2 titel juara Bundesliga, 1 trofi DFB-Pokal, 1 trofi Piala Dunia Antarklub, dan 1 Piala Super UEFA. Musim ini deretan trofinya pun berpotensi bertambah bersama Die Roten.

Di balik kecerdasan Guardiola dalam mengatur strategi, ada sosok Cristina Serra. Perempuan asal Spanyol ini telah bersama Guardiola sejak usia Pep 18 tahun.

Pep Guardiola dan istrinya, Cristina Serra /AFP

Pertemuan Serra dan Guardiola berawal dari toko busana milik keluarga Serra di Spanyol. Pertemuan mereka terjadi saat Pep tengah menjadi model untuk desainer Spanyol, Antonio Miro.

Keduanya kemudian hidup bersama sebelum akhirnya menikah pada 2014 lalu. Guardiola dan Serra sejauh ini telah dikaruniai tiga orang anak: Valentina Guardiola, Maria Guardiola, dan Marius Guardiola.

Kini saat Pep Guardiola pindah ke Manchester City, Serra akan bergabung dengan para Wife and Girfriends (WAGS) para pemain The Citizens -julukan Man City. WAGS Man City yang terkenal antara lain istri Bacary Sagna, Ludivine Sagna, dan Evangelina Anderson, istri Martin Demichelis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs