Sukses

Menang 4-2, Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

Berkat kemenangan ini, Madrid naik peringkat dua klasemen dengan 53 poin dari 24 pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 4-2 atas tamunya Athletic Bilbao pada lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (13/2/2016). Gol Los Blancos dicetak Cristiano Ronaldo (dua gol), James Rodriguez dan Toni Kroos.

Berkat kemenangan ini, Madrid naik ke peringkat dua klasemen dengan 53 poin dari 24 pertandingan. Los Blancos hanya tertinggal satu angka dari Barcelona di singgasana. Akan tetapi, Barca baru bermain 22 kali.

Baca Juga

  • 3 Perusahaan Indonesia Turut Andil Bikin MU Kaya Raya
  • Dua Jalan Ini Bisa Dipakai Sirkuit Jalanan MotoGP Indonesia
  • Jika Mourinho Tiba, Dua Pemain Ini Dibuang dari MU

Baru tiga menit laga berjalan, Ronaldo langsung membobol gawang tim tamu. Usai menerima bola sodoran Karim Benzema, Ronaldo langsung menggocek bek lawan dan melepaskan tembakan ke tiang jauh, 1-0 untuk Madrid.

Menit 10, Bilbao membalas melalui Javier Eraso. Gol berawal dari kesalahan bek Madrid Raphael Varane melakukan backpass ke kiper Keylor Navas. Bola berhasil disodorkan Eraso ke gawang Madrid. Skor jadi imbang 1-1.

Di akhir babak pertama, Madrid sukses mencetak dua gol ke gawang Bilbao. Diawali dari tembakan cantik James dari luar kotak penalti.

Selang beberapa saat, giliran Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Sambil memutar badan di kotak penalti, Kroos mengirim tembakan cantik ke gawang Bilbao. Skor jadi 3-1 untuk Madrid.
James Rodriguez di laga Real Madrid Vs Atheltic Bilbao (Reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Madrid tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Madrid mencetak gol tambahan enam menit sebelum laga usai.

Dari sisi kanan Lucas Vazquez melepas umpan silang yang diterima Ronaldo di kotak penalti. Ia kemudian menahan bola dengan dada dan melepas tembakan ke tiang dekat.

Bilbao memperkecil kedudukan di masa injury time lewat gol Gorka Elustondo. Skor jadi 4-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.
Toni Kroos di laga Real Madrid Vs Atheltic Bilbao (Reuters)
Susunan Pemain
Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Danilo; Kroos, Modric, Kovacic; James, Benzema, Ronaldo
Bilbao: Iraizoz; Lekue, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Benat, Iturraspe; De Marcos, Eraso, Sabin; Aduriz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.