Sukses

Ducati Akui Kagumi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Namun, Ducati menepis rumor telah menawar Lorenzo.

Liputan6.com, Roma - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menepis rumor yang menyebut pihaknya memberikan tawaran kontrak kepada Jorge Lorenzo. Menurut Ciabatti, Ducati belum berencana mengontrak pembalap baru dalam waktu dekat.

Kontrak dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, bakal habis pada akhir tahun ini. Demikian juga kontrak Lorenzo bersama Movistar Yamaha yang selesai setelah musim balap 2016 berakhir.   

Baca Juga

  • Menang 4-2, Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona
  • Pesta Gol Persib Warnai Debut Dejan Antonic
  • 5 Bintang yang Bakal Absen di Liga Champions

Sebelumnya, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan adanya tawaran dari Ducati untuk Lorenzo. Namun, Ducati sendiri mengaku masih puas dengan performa Dovizioso dan Iannone.

"Musim ini tak biasa. Yamaha dan Honda ingin segera mengonfirmasi pembalap mereka tahun depan. Kami sejauh ini senang dengan kinerja dua Andrea, jadi kami perlu menetapkan strategi," kata Ciabatti, seperti dilansir Motosport.  

"Namun, sampai sekarang saya mesti menepis rumor yang beredar tentang kami mmberikan penawaran untuk Jorge," ucapnya.

Akan tetapi, Ciabatti, tidak menutupi kekagumannya kepada kemampuan Lorenzo mengendarai motor balap. Bukan hanya Lorenzo, Ducati juga menyukai aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tapi belum mau membicarakannya lebih lanjut.  

"Kami sangat menyukai Jorge, kami juga suka Marc, yang meraih gelar pada dua musim pertamanya di MotoGP. Namun, kami belum bergerak karena masih memiliki tugas yang belum selesai," jelas Ciabatti.

"Target kami terpenting membuat motor Desmo 16 GP kompetitif. Soal pembalap, kami akan segera memutuskannya, paling cepat saat MotoGP Jerez," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini