Sukses

Persib Bekap Bali United, Dejan Enggan Jemawa

Persib menang 3-0 atas Bali United di Stadion Siliwangi, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Meski puas dengan kemenangan telak timnya atas Bali United dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (13/2/2016), Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, enggan jemawa.  

Menurut Dejan, bukan kemenangan yang menjadi target dalam pertandingan kali ini. Namun, Dejan menyatakan, rencana anak-anak asuhannya berjalan baik, termasuk soal pergantian pemain.

Baca Juga

  • Menang 4-2, Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona
  • Suarez: Lebih Enak di Barcelona daripada Liverpool
  • MU Tumbang di Markas Sunderland

"Kita kasih kesempatan untuk semua (pemain), delapan pemain kita ganti dan semua dapat kesempatan. Skornya 3-0, saya tidak lihat skor berapa," kata Dejan kepada wartawan seusai laga, Sabtu (13/2/2016).

"Saya cuma lihat gambaran permainan kita di mana, gambaran kita sudah ada, semua bisa lihat short pass, banyak bergerak, banyak overlap, banyak perbaikan dan kita masih bisa perbaiki ini semua di latihan dan uji coba nanti," ucapnya.

Selain itu, mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) ini menilai penampilan para pemain muda Persib Bandung, terutama Gian Zola dan Febri Haryadi sangat memuaskan. Dia berharap hal ini berlanjut pada laga-laga Persib berikutnya.

"Lihat pemain muda dengan kualitas, mereka (Zola dan Febri) punya hati besar main untuk Persib. Karena kesempatan besar untuk mereka, tiga pemain muda kita mau ke Italia, belajar di sana dan pasti kembali ke Bandung dengan lebih pintar," jelas Dejan.

Disinggung soal permainan Bali United, Dejan mengatakan, permainan Bali United cukup merepotkan anak-anak asuhannya. Terbukti, Bali United tidak menerapkan permainan bertahan meskipun tampil di markas Persib.

"Saya sangat respek untuk dia (Indra Sjafri), yang memainkan pemain muda. Dia bisa bikin tim bagus dengan permainan umpan, serta pemain lain bergerak. Saya senang main melawan tim-tim seperti ini," ujar Dejan.

"Dia tidak datang ke sini cuma main defense, dia mau main dan saya senang kalau ada tim-tim seperti Indra Sjafri dengan timnya sekarang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini