Sukses

Sunderland Vs MU: Usai Dipermalukan, Van Gaal Pesimistis

Kini Van Gaal ingin MU fokus menangi Liga Europa dengan tiket ke Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui, menjuarai Liga Europa sekarang menjadi prioritas bagi timnya. Kekalahan 1-2 dari Sunderland membuat peluang MU finis di peringkat empat besar semakin sulit.

Saat ini MU tertinggal enam poin di belakang Manchester City, yang menduduki peringkat keempat. Dalam laga ini, mantan pelatih Barcelona ini mengakui Sunderland lebih bagus dalam menyerang ketimbang timnya.

Baca Juga

  • Bali United Dihajar Persib, Indra Sjafri Soroti Pertahanan
  • Rooney Mulai Ragu MU Mampu Finis Empat Besar
  • Pesta Gol Persib Warnai Debut Dejan Antonic

"Ini akan sangat sulit sekarang, hasil ini dan imbang dari Chelsea membuat perbedaan saat ini terlalu banyak," ungkap Van Gaal, seperti dilansir BT Sport.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan seperti ini. Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri. Sunderland lebih banyak menyerang dan kami tidak bisa mengatasinya, seperti kami juga tidak bisa menguasai bola," katanya.  

Oleh karena, cara terbaik untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan Liga Europa, dan usaha itu dimulai kalah MU menghadapi Midtjylland pada Kamis (18/2/2016). Van Gaal juga bertekad tetap melakukan pekerjaannya meski rumor belakangan menyebut posisinya akan diganti Jose Mourinho.  

"Saya pikir setelah hari ini, Liga Europa adalah rute terbaik (ke Liga Champions), tetapi tidak akan begitu mudah, karena ada banyak tim yang sangat bagus di dalamnya," terang pelatih asal Belanda ini.  

"Saya tidak lagi berada di bawah tekanan. Saya harus melakukan pekerjaan saya dan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya tidak bisa berbuat lebih banyak dan saya akan mempersiapkan pemain saya 100 persen untuk pertandingan Kamis (Liga Europa)," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini