Sukses

Zidane: Ronaldo Jadi Winger, Kunci Madrid Lumat Bilbao

Setahun belakangan, Ronaldo dimainkan sebagai penyerang di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa Cristiano Ronaldo membuktikan kemampuannya tetap hebat bermain di posisi sayap. Terbukti, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Madrid atas Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Dalam laga ini, Madrid mesti bermain 10 orang ketika Raphael Varane diusir wasit pada menit ke-83. Namun, kondisi itu tidak mengganggu penampilan Los Merengues, terutama di lini serang, yang banyak bertumpu pada Ronaldo.

Baca Juga

  • Chelsea Hujani Gawang Newcastle dengan Gol
  • Rooney Mulai Ragu MU Mampu Finis Empat Besar
  • Bali United Dihajar Persib, Indra Sjafri Soroti Pertahanan

Setahun belakangan, Ronaldo lebih banyak dimainkan sebagai penyerang, tapi Zidane kembali memainkan kapten Timnas Portugal itu lebih melebar. Zidane mengungkapkan, ketika bermain sebagai sayap, Ronaldo selalu menyebabkan masalah bagi pertahan lawan.

"Kami melakukannya karena Cristiano sangat penting di posisi sayap. Dia memiliki kecepatan, sangat baik ketika satu lawan satu. Selain itu, Bilbao lawan yang sangat kuat dan menerapkan pressure ketat," jelas Zidane, seperti dilansir Goal.

"Idenya adalah bahwa Cristiano bisa keluar menyerang dari sayap dan bermain cepat di sisi lain. Itu adalah bagaimana gol pertama lahir. Akan sangat sulit untuk bertahan ketika melawan dia (Ronaldo)," ujarnya.



Madrid kini telah mencetak 20 gol dalam empat pertandingan kandang sejak Zidane mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala. Zidane masih merendah dengan pencapaianya, karena yang terpenting baginya adalah dia dan seluruh pemain memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan.

"Dalam sepakbola Anda tidak akan selalu menguasai bola sepanjang waktu dan kesalahan selalu akan terjadi. Hal yang baik adalah bahwa kami memenangkan pertandingan. Kami bermain dengan lawan yang sangat tangguh dan kami tahu ini sebelum pertandingan," kata pelatih berusia 43 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.