Sukses

Juventus Vs Napoli: Kesabaran Berbuah Capolista

Allegri menyanjung para pemain Juventus yang membatasi gerak Higuain, Hamsik, dan Callejon.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji kesabaran timnya untuk mengalahkan Napoli 1-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Hasil itu membuat Juventus menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Allegri menilai, pertandingan Juventus kontra Napoli sangat taktis. Menurut mantan pelatih AC Milan ini, laga sesungguhnya berlangsung seimbang, namun hanya sesaat bisa mengubah hasil pertandingan. Juventus pun kini nangkring sebagai capolista alias pemuncak klasemen.

Baca Juga

  • Nada Pesimis Van Gaal Usai MU Dipermalukan Sunderland
  • Chelsea Hujani Gawang Newcastle dengan Gol
  • Menang 4-2, Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

Simone Zaza menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri atas I Partenopei di Juventus Stadium lewat golnya pada menit ke-88. Tapi, Allegri enggan puas dengan kemenangan itu, karena masih banyak laga tersisa musim ini.

"Kami memiliki target sesuai pandangan kami. Ini akan sangat sulit, karena ada 13 pertandingan tersisa dan Napoli akan membuktikan diri lagi sebagai tim yang sangat bagus secara individu maupun sebagai tim," kata Allegri, seperti dilansir Football-Italia.  

"Kami membutuhkan sikap dan tempo seperti ini, karena pemain-pemain seperti Higuain, Callejon, Insigne, Allan dan Hamsik dapat menyebabkan masalah besar jika mereka dibiarkan bergerak. Para pemain kami dengan sangat baik membatasi pergerakan mereka," ujarnya.

Selain itu, Allegri menuturkan bagaimana perubahan formasi di lini belakang yang dia terapkan untuk pertandingan melawan Napoli. Menurut pelatih berusia 48 tahun ini, sistem empat bek berjalan baik.

"Kami harus kembali bermain empat pemain di belakang dan ini pertanda baik, karena kami bisa bermain dengan sistem ini dengan jaminan di pertahanan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini