Sukses

Arsenal Vs Leicester City: Pertarungan Menuju Puncak

Laga Arsenal Vs Leicester City nanti malam bakal menjadi sorotan seluruh penggila Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Laga Arsenal Vs Leicester City nanti malam bakal menjadi sorotan seluruh penggila Liga Inggris. Maklum, ini merupakan pertandingan penuh gengsi untuk memperebutkan puncak klasemen pada akhir musim nanti.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 48 poin. Sementara The Foxes menguasai klasemen dengan selisih lima poin.

Baca Juga

  • 5 Klub dengan Tim Pemandu Bakat Terbaik
  • Ketika Hazard Kembalikan Ingatan Fans Amnesia Chelsea
  • Liga Super Tiongkok Menggeliat Kuasai Dunia



Namun jika The Gunners sukses melumat Leicester, maka selisih poin pun bisa mengecil. Terlebih penghuni runner-up, Tottenham Hotspur juga akan melawan pesaing di papan atas, Manchester City. Sehingga peluang Arsenal mendekati Leicester semakin terbuka.

Arsenal sangat percaya diri menyambut laga ini. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Selain itu rekor pertemuan melawan Leicester pun tidak kalah bagus. Dari 18 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Arsenal menang 12 kali dan belum pernah menelan kekalahan.

Pada pertemuan pertama di kandang Leicester, Arsenal pun superior. Mereka menang 5-2 dan merupakan satu dari dua kekalahan Leicester musim ini.

"Saya mempelajari lagi laga kami lawan mereka September lalu. Ternyata Leicester berevolusi dengan cepat," kata Wenger seperti dilansir Guardian.

"Mereka lebih berbahaya sekarang ini. Lihat bagaimana mereka memberikan umpan jauh, ternyata paling banyak ketimbang klub lain. Leicester bisa menyerang dengan sangat berbahaya," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Wenger tidak mau timnya tampil berbeda di laga ini. Ia akan menginstruksikan Mesut Ozil dan kawan-kawan tampil menyerang sejak menit pertama.

"Kami bermain di kandang dan harus menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Kami terbiasa menguasai bola dan harus mempertahankan prinsip itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Leicester Optimistis

Dari kubu Leicester, kepercayaan diri juga sedang tinggi. Mereka juga tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Bahkan kemenangan terbaru diraih di kandang Manchester City dengan skor 3-1. Peluang juara pun semakin terbuka jika kesuksesan sama diraih di Emirates Stadium malam nanti.

"Tekanan itu ada di lawan kami. Coba bilang kepada saya mengapa kami tertekan? Mengapa saya harus tertekan? Kami hanya terus mencoba bermimpi bersama fans kami," kata Ranieri seperti dikutip BBC.

Yang jelas pertemuan di laga ini bakal berjalan sengit hingga menit akhir. Meski Leicester sedang dalam performa terbaik, namun Arsenal kemungkinan menang dengan skor tipis. (Oleh: Adyaksa Vidi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini