Sukses

7 Fakta dan Data Menarik Jelang Arsenal Vs Leicester City

Arsenal akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 di Emirates Stadium. Kemenangan bisa membuat peluang kedua tim menjadi juara semakin lebar.

Arsenal sangat percaya diri menyambut laga ini. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga

  • Zidane Haramkan Barcelona Main di Santiago Bernabeu
  • 5 Klub dengan Tim Pemandu Bakat Terbaik
  • Lupakan Sepak Bola, Legenda Arema Lebih Betah Jadi Supir Grab



Selain itu rekor pertemuan melawan Leicester pun tidak kalah bagus. Dari 18 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Arsenal menang 12 kali dan belum pernah menelan kekalahan.

Pada pertemuan pertama di kandang Leicester, Arsenal pun superior. Mereka menang 5-2 dan merupakan satu dari dua kekalahan Leicester musim ini.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim seperti dilansir Opta:

1. Alexis Sanchez mencetak empat gol dari tiga laga melawan Leicester City di Liga Inggris.

2. Theo Walcott selalu mencetak gol setiap kali diturunkan lawan Leicester City.

3. Arsenal selalu menang dalam delapan laga kandang terakhir melawan Leicester City.

4. Tiga dari empat pemain yang mencetak lebih dari 20 assist musim 2015/16 akan turun dalam laga ini. Yakni Riyad Mahrez, Mesut Ozil, dan Jamie Vardy.

5. Hanya Barcelona (10 kali) yang mendapatkan penalti lebih banyak daripada Leicester City musim ini (9 kali).

6. Leicester City tidak pernah mengganti starternya dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Tim terakhir yang pernah melakukannya adalah Arsenal pada Mei 2015.

7. Dari 11 laga terakhir melawan klub pemuncak klasemen, Arsenal hanya sekali meraih kemenangan. Mereka meraih empat kali imbang dan menelan enam kekalahan. (Oleh: Adyaksa Vidi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Leicester City