Sukses

Manchester City Vs Tottenham: The Citizens Kejar Poin

Manchester City ingin kembali ke puncak klasemen setelah dikalahkan Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Setelah duel Arsenal vs Leicester City, penggemar Liga Inggris bakal disajikan duel bigmatch lainnya yaitu Manchester City vs Tottenham Hotspurs. Duel strategis yang bakal menentukan siapa yang berada di posisi dua atau tiga.

Baca Juga

  • Zidane Haramkan Barcelona Main di Santiago Bernabeu
  • 5 Klub dengan Tim Pemandu Bakat Terbaik
  • Lupakan Sepak Bola, Legenda Arema Lebih Betah Jadi Supir Grab

Manchester City sedang dalam tren yang buruk usai kalah 1-3 dari Leicester City, sang pimpinan klasemen yang sedang merajut mimpi jadi juara sepanjang sejarah mereka. Kini, menghadapi tim kuat lain, Tottenham, City wajib merebut tiga poin penuh.

Badai cedera memang membuat kekuatan City berkurang. Selain itu, isu pergantian manajer di akhir musim juga kurang mengenakkan bagi Manuel Pellegrini yang masih fokus dengan pekerjaannya.

Namun Pellegrini yakin pemain punya komitmen untuk tetap tampil baik meski bakal dilatih Josep 'Pep' Guardiola musim depan.

"Kami punya skuat yang komit. Mungkin ada kesalahan yang menyebabkan kami menang atau kalah, tapi komitmen pemain tak perlu diragukan," kata Pellegrini seperti dikutip Telegraph.

Manchester City saat ini berada di posisi empat klasemen dengan 47 poin. Kalah bakal membuat mereka terpatri di posisi tersebut.

Setelah Manchester United tuai kekalahan 1-2 dari Sunderland, posisi empat City bakal tetap aman meski kalah dari Leicester City. Maka itu, Pellegrini meminta pemainnya tidak tegang.

"Ini bukan duel menentukan tapi sangat penting. Lagipula masih ada 36 poin untuk dikejar setelah itu," kata Pellegrini.

"Bagi kami, penting untuk kembali ke posisi puncak klasemen. Ada dua atau tiga tim di depan kami saat ini jadi kami mencoba kejar poin."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Singa

Sementara itu, Spurs berada di posisi yang lebih tinggi ketimbang City. Tim besutan Mauricio Pocchetino itu juga sedang on fire di beberapa laga terakhir.

"Tim kami seperti singa. Inilah yang diharapkan manajer terhadap pemainnya, merasa dan bermain," kata Pellegrini.

Spurs juga tak punya masalah dengan kekuatan pemainnya. Pocchetino bisa mengandalkan pemain-pemain terbaik seperti Harry Kane dan Delle Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini