Sukses

5 Fakta Menarik Usai Laga Juventus vs Napoli

Juve berhasil mengkudeta Napoli sebagai capolista sementara lewat kemenangan tipis 1-0.

Liputan6.com, Turin - Laga sengit dua pemuncak klasemen Serie A Liga Italia baru saja selesai dengan mempertemukan Juventus dan Napoli pada Minggu (14/2) dinihari tadi. Juve berhasil mengkudeta I Partenopei sebagai capolista lewat kemenangan tipis 1-0. 

Baca Juga

  • Modal 'Tipu-tipu', Gelandang Juventus Nikahi WAGs Seksi Italia
  • Menpora: Rio Haryanto Dipastikan Bisa Tampil di F1
  • WAGs Ini Melejit Saat Karier Suaminya Terpuruk

Gol satu-satunya dalam pertandingan Juventus vs Napoli ini dicetak oleh Simone Zaza pada menit ke-88 lewat umpan Patrice Evra.

Secara keseluruhan, tuan rumah Juve pantas menang karena punya percobaan menembak ke arah gawang yang lebih banyak dari tamunya.

Berikut fakta menarik yang berhasil dihimpun Liputan6.com, dari laga Juventus vs Napoli seperti yang dilansir dari Opta Paolo, pada Minggu (14/2) siang.

1. Napoli cuma melakukan 6 tembakan paga laga ini, dan salah satunya mengarah ke gawang (shot on target). Inilah jumlah tembakan terendah mereka selama bermain di Serie A musim ini.

2. Juventus lebih agresif dengan menghasilkan empat shots on target. Mereka bermain efektif meski hanya memainkan 495 umpan. Bandingkan dengan Napoli dengan 632 passing tapi kesulitan menyerang.

3. Juventus telah memenangi 15 pertandingan secara berturut-turut dan inilah pencapaian terbaik mereka di Serie A. Sedangkan Napoli mengakhiri rentetan delapan kemenangan mereka.

4. Napoli hanya melepaskan dua tembakan pada babak pertama, rekor negatif bagi Partenopei di Serie A 2015/2016.

5. Pertandingan kemarin telah mempertemukan dua pencetak gol terbanyak musim ini, Gonzalo Higuain (24 gol ) dan Paulo Dybala (13). Tapi malam tadi keduanya gagal menambah pundi-pundi gol mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.