Sukses

Fiorentina Vs Inter: Perebutan Posisi Ketiga

Kemenangan yang diraih bakalan menempatkan mereka di tempat ketiga klasemen sementara.

Liputan6.com, Florence - Pertandingan sengir di Serie A kembali digelar malam nanti, Minggu, 14 Februari 2016. Fiorentina akan menjamu Inter Milan stadion Artemio Franchi.

Laga yang krusial karena mempertemukan dua tim posisi lima besar. Selain itu, kemenangan yang diraih bakalan menempatkan mereka di tempat ketiga klasemen sementara, menggeser AS Roma, sekaligus memangkas jarak dengan Napoli yang baru digusur Juventus dari puncak.

Fiorentina sendiri kini duduk di tempat keempat denga 46 poin. Sedangkan Inter tepat berada di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Bermain di kandang, La Viola lebih diunggulkan. Mental mereka lebih siap karena pada pertemuan pertama sukses menggulung tim asuhan Roberto Mancini 4-1.
Kiper Inter Milan Samir Handanovic (kiri) berusaha mengantisipasi tembakan penyerang Fiorentina Nikola Kalinic (kedua dari kiri), pada pertandingan Serie-A, di Giuseppe Meazza, Milan, 27 September 2015. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Cuma kendalanya, permainan tim besutan Paulo Sousa juga sedang labil. Mereka cuma dua kali menang dalam enam pertandingan terakhir.

Sementara Inter lebih buruk lagi. La Beneamata cuma mendulang dua kemenangan sepanjang 2016 ini. Pekan kemarin saja mereka hampir tumbang dari tim juru kunci Hellas Verona, sebelum akhirnya sanggup menahan imbang 3-3.

UntukSousa, eks pemainJuventus yang baru musim ini menanganiForentina tersebut berambisi mengulang sukses di laga pertama. Dia ingin para pemain tampil fokus dan berjuang keras di lapangan menganggap seolah-olah ini adalah pertandingan final.

Baca Juga

  • Menpora: Rio Haryanto Dipastikan Bisa Tampil di F1
  • Valentino Rossi Ungkap Rencana Masa Depan di MotoGP 
  • Pesta Gol Persib Warnai Debut Dejan Antonic

"Setiap laga adalah final buat kami. Kami yakin sanggup berkompetisi masuk zona LIga Champions," kata Sousa.

"Kami sudah mempelajari semua sistem yang diterapkan Inter. Kini mereka tampil lebih menyerang. Secara natural maka mereka akan meninggal celah di belakang. Saya ingin pertandingan kali ini sama seperti di Milan beberapa waktu lalu," sambungnya.

Sedangkan Mancini sudah mengantisipasi permainan Fiorentina. Dia meihat tim asal Firenze itu punya banyak pemain dengan teknik tinggi. Selain itu mantan pembesut Manchester City itu juga melihat kelemahan lawan pada serangan balik.

"Kita harus waspada kerena pemain mereka punya teknik bagus. Mereka juga tim kuat, tapi acap keteteran saat serangan balik. Kita harus memanfaatkannya," ungkap Mancini.

Mancini juga mengaku punya dua senjata rahasia untuk melumpuhkan Fiorentina, yakni Stevan Jovetic dan Adem Llajic. Mereka ada mantan pemain tim berlogo bunga tulip yang sedikit banyak paham akan seluk-beluk permainan bekas klubnya.

"Mereka adalah pemain yang bisa jadi pembeda. Jovetic dan Llajic sudah bertahun-tahun bermain di Artemio Franchi, keduanya pasti tahu cara bermain di sana," bebernya.

Kedua tim tidak memiliki masalah berarti dalam skuad. Fiorentina cuma kehilangan gelandang Matias Fernandez yang terkena hukuman. Begitu juga dengan Inter yang tidak dapat memainkan Felipe Melo.
Inter Milan vs Fiorentina
Prakiraan susunan pemain
Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino, Borja Valero; Bernardeschi, Ilicic, Tello; Kalinic.
Inter Milan:  Handanovic; Nagatomo, Murillo, Miranda, D'Ambrosio; Biabiany, Medel, Kondogbia, Perisic; Eder, Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini