Sukses

Guardiola Terapkan Aturan Aneh Buat Pemain

Pep Guardiola sudah dikenal tak menyukai pemainnya mengendarai mobil mewah menuju sesi latihan klub.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tak suka jika pemainnya mengendarai mobil mewah saat menuju tempat latihan. Sikap ini sudah lama ditunjukkan Guardiola ketika ia masih memimpin Barcelona. 

Baca Juga

  • Kalah Adu Penalti, Klub Andik Vermansah Gugur di Piala Sumbangsih
  • 5 Fakta Menarik Usai Juventus Bungkam Napoli
  • Eks Kiper MU Pamer Kemesraan dengan WAGs Cantik Spanyol

Kebiasaan ini tentu harus sering-sering diingat pemain Manchester City. Pasalnya, pemain The Citizens kerap menunggangi mobil cepat nan mahal saat akan berlatih ke pusat latihan klub di Carrington.

Pemain muda Kevin De Bruyne, misalnya. Sebelum hijrah ke Liga Premier Inggris, eks gelandang serang Wolfsburg itu sudah membawa Mercedes-Benz G 63. Masih setia dengan merek asal Jerman, kini dia sering terlihat menyetir sendiri sedan mewah Mercedes Benz Coupe.

Namun, ada satu pemain yang tak mempan dengan larangan ini. Ia adalah mantan striker Barca, Zlatan Ibrahimovic. Dalam buku biografinya, Ibra mengatakan dia malah sengaja datang dengan Ferrari Enzo.

"Saya pikir ini konyol. Itu bukan urusan seseorang mengurus mobil apa yang saya kendarai, jadi sebelum pertandingan, saya melaju dengan Ferrari Enzo untuk bekerja. Ini menyebabkan sebuah 'adegan'," kata Ibra seperti yang dikutip dari The Sun, Minggu (14/2/2016).

Penyerang asal Swedia tersebut memang tak bertahan lama bersama Blaugrana. Selang setahun kemudian, dia dipinjamkan ke AC Milan pada 2010.

Guardiola bakal melatih Manchester City terhitung 1 Juli 2016 mendatang. Saat ini pria 45 tahun itu masih menukangi Bayern Muenchen, juara bertahan Bundesliga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini