Sukses

Di Sentul, Honda Luncurkan Motor untuk MotoGP 2016

Ini adalah kali kedua secara beruntun Honda memutuskan untuk me-launching motor barunya di Indonesia. Tahun lalu, Honda melakukannya di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Honda Repsol Team memperkenalkan motor yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada ajang balap MotoGP 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016). Motor itu dinamakan RC213V 2016.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Honda memutuskan untuk me-launching motor barunya di Indonesia. Tahun lalu, Honda melakukannya di Bali.

Wakil Presiden Repsol Honda Team, Shuhei Nakamoto memaparkan alasan timnya memperkenalkan motor baru di Indonesia. Dia menyebut fans Honda di Indonesia banyak. Tak hanya itu saja, pangsa pasar di Indonesia juga sangat besar.

"Indonesia sangat terbuka dengan kami. Jadi, tahun depan kami juga akan datang kembali," ucapnya usai memperkenalkan motor baru Marquez dan Pedrosa.

Nakamoto menjelaskan, mesin RC213V 2016 sudah mengalami banyak perubahan. Namun dia tak mau menjelaskan perubahan yang ada pada motor tersebut.

"Kami tidak puas dengan mesin tahun lalu. Tapi untuk tahun ini sudah diperbarui. Semoga mesin yang sudah ditest di Valencia dan Sepang bisa membawa keberuntungan untuk kami," ucapnya.
Motor pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Marquez-Pedrosa

Marquez dan Pedrosa yang hadir Sirkuit Internasional Sentul mengaku sudah tidak sabar menggunakan RC213V 2026. Keduanya sangat kagum dengan desain baru motor Honda itu.

"Motornya keren sekali. Saya sudah tidak sabar ingin menggunakannya di lintasan," ucap Marquez.

"Desainnya sangat detail. Motor ini akan saya coba sekuat mungkin saat test di Australia nanti," ujar Pedrosa.
Pebalap Honda, Marc Marquez memberi lambang peace saat berpose di peluncuran All New Honda CBR150R di Sentul, Jabar, Minggu (14/2/2016). All New Honda CBR150R hadir dengan mesin dan desain baru dibandingkan generasi sebelumnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini