Sukses

Hodgson Kirim Sinyal Panggil 3 Striker di Piala Eropa 2016

Sejauh ini, Hodgson belum memberikan jawaban pasti pemain depan yang bakal dibawa ke Prancis

Liputan6.com, London - Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson punya banyak pilihan stok striker menghadapi Piala Eropa 2016. Setidaknya, terdapat tiga orang striker yang diproyeksikan menghadapi gelaran sepak bola tertinggi di Eropa empat tahunan ini.

Mantan pelatih West Bromwich Albion ini sekarang memiliki dua pilihan, striker Leicester, Jamie Vardy dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Mereka diprediksi bakal bersaing ketat untuk memperebutkan satu tempat di Timnas  Tiga Singa. Namun, tidak tertutup kemungkinan Hodgson memanggil tiga striker di Piala Eropa.

Vardy kini menempati peringkat pertama dalam daftar topskor Premier League dengan 18 gol. Sedangkan, Kane bertengger di posisi tiga klasemen pencetak gol terbanyak dengan melesakkan 15 gol. Tentu, kemampuan Vardy dan Kane membuat Hodgson tidak sulit mencari striker. 

Baca Juga

  • 5 Fakta Unik Cristiano Ronaldo yang Tak Banyak Orang Tahu
  • Kalah Adu Penalti, Klub Andik Vermansah Gugur di Piala Sumbangsih
  • Marquez-Pedrosa Semangati Pembalap Indonesia di Sentul

Sejauh ini, Hodgson belum memberikan jawaban pasti pemain depan yang bakal dibawa ke Prancis. "Kami memiliki banyak kemungkinan terutama dalam hal formasi," kata Hodgson.

Hodgson membuka peluang membawa dua pemain itu dengan strategi khusus. Dia menjelaskan, Inggris bisa saja bermain dengan formasi diamond (4-3-2-1), "Satu orang sebagai penyerang tengah. Dan, hal besar dan paling utama, Kane dan Vardy mampu memberikan sensasi musim ini," sambung sang pelatih.

Sedangkan, keraguan dialamatkan pada Wayne Rooney. Ujung tombak reguler Timnas Inggris dan Manchester United ini dinilai sedang berada di bawah performa. Dia sempat mandul dalam 8 pertandingan. Namun, performanya kembali menanjak setelah mencetak lima gol di lima secara beruntun. Pelatih 68 tahun ini memberikan isyarat  Wazza pilihan utama.

"Kami senang, Rooney telah kembali ke performa terbaiknya lagi dan keluar dari situasi sulit ini," ujar Hodgson dilansir dari BBC Sport.

Bagi Hodgson, Rooney pemain penting dalam skuat. "Dia kapten tim, dan kami akan sangat bergantung padanya di Piala Eropa 2016," sambung mantan pelatih Inter Milan tersebut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini