Sukses

2 Pembalap Indonesia Akan Tampil di GP2

Mereka adalah Philo Paz Patric Armand dan Sean Gelael.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap Indonesia dipastikan tampil di ajang balap GP2 tahun ini. Mereka adalah Philo Paz Patric Armand dan Sean Gelael.

Philo telah resmi bergabung dengan tim Italia, Trident Motorsport. Di Trident, ia akan berduet dengan pembalap muda Italia Luca Ghiotto.

"Tim Trident mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pembalap muda Indonesia, Philo Paz Patric Armand untuk menjadi pembalap kami di musim 2016 bersama Luca Ghiotto," demikian dilansir situs tridentmotorsport.

Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

Philo tahun lalu berkompetisi di Formula Renault 3.5 Series bersama Pons Racing. Untuk tahun ini, ia naik kelas kelas ke GP2.

Manajer Trident Motorsport Giacomo Ricci yakin kehadiran Philo akan menambah kekuatan timnya tahun ini. "Kami sangat senang memulai kolaborasi dengan talenta muda, Philo. Kami berharap dia memberikan yang terbaik bagi tim," ujar Ricci.

Selain Philo, wakil Indonesia lain yang akan menggeber mobil di GP2 adalah Sean Gelael. Pembalap 19 tahun itu akan membela Campos Racing.

Campos adalah tim yang dibela Rio Haryanto tahun lalu. Di Campos, Sean akan berduet dengan pembalap Selandia Baru Mitch Evans.

Sean Gelael (gp2series)

Balapan GP2 tahun 2016 terdiri dari 11 seri. Sebanyak 9 seri digelar di Eropa, sisanya dua seri di Asia yakni di Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Seri pertama akan digelar di Barcelona, Spanyol pada 15 Mei. Bagi Philo dan Sean, ini akan menjadi debut satu musim penuh keduanya di GP2. Tahun lalu, Sean sempat mengikuti beberapa seri GP2 jelang akhir musim.

Philo dan Sean akan jadi suksesor Rio Haryanto di GP2. Rio mengikuti GP2 pada 2012-2015 dan tahun ini kemungkinan naik kelas ke F1.

Philo Paz Patric Armand (kiri) dan Sean Gelael (gp2series)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini