Sukses

Aston Villa Vs Liverpool: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Menghadapi Liverpool, Aston Villa punya catatan bagus, yakni belum pernah kalah dalam tiga laga kandang sejak awal tahun ini.

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa terus berjuang keluar dari zona degradasi. Skuat asuhan Remi Garde ini masih berada di dasar klasemen Liga Premier Inggris dengan 16 poin dari 25 laga. Villa delapan poin di belakang Norwich City yang berada di peringkat 18 atau zona nyaman.  

Pekan lalu, Villa meraih tiga poin usai menang 2-0 atas Norwich. Tapi, kali ini Villa kedatangan lawan yang tidak mudah, yakni Liverpool. Kemenangan atas Norwich diharapkan jadi modal menghadapi The Reds di Villa Parks, Minggu malam WIB (14/2/2016).

Pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Anfield, Villa menyerah 2-3 dari Liverpool. Saat itu, Liverpool masih diasuh Brendan Rodgers.

Meski demikian, Garde percaya skuatnya mampu meraih hasil positif meski Rodgers sudah digantikan Jurgen Klopp. Apalagi sejak awal tahun ini Villa belum pernah kalah dalam tiga laga kandang.

"Jika kita bermain seperti pertandingan pertama melawan Liverpool, kita akan memiliki kesempatan untuk meraih poin," kata Garde.

Lantaran itu, Garde menuntut pemainnya agar memperbaiki penampilannya jika ingin mengalahkan Liverpool. "Kami memenangkan pertandingan, tapi tidak dengan cara terbaik yang kita bisa lakukan. Saya tidak benar-benar senang dengan permainan yang kami mainkan," ucap Garde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Emosional

Sementara itu, Liverpool datang ke Villa Park usai tersingkir di babak keempat Piala FA setelah kalah 1-2 dari West Ham United. Namun, laga kontra Villa menjadi kesempatan untuk Roberto Firmino dan kawan-kawan untuk melampiaskan kegagalan itu. Terlebih, dalam empat kunjungan terakhir ke Villa Park, Liverpool hanya kalah sekali.

Bermain tandang, Klopp tidak bisa memainkan Joe Allen yang mendalami cedera bahu. Sementara, Dejan Lovren masih mempunyai masalah otot dan bek Martin Skrtel belum bisa latihan penuh. Namun, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Philippe Coutinho siap dimainkan.

Di kubu Villa, Garde juga dipusingkan dengan sejumlah pemainnya yang cedera, seperti Rudy Gestede, Libor Kozak, Adama Traore, Jack Grealish, dan Carlos Sanchez. Sementara Jordan Ayew tidak bisa dimainkan karena terkena suspensi.

Laga ini terasa emosional bagi Christian Benteke. Striker berusia 25 tahun itu mencetak lima gol dalam enam penampilannya di seluruh kompetisi melawan Liverpool saat masih bermain untuk Villa. Kini, Benteke harus menjebol gawang mantan klubnya itu jika dimainkan Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini