Sukses

Bacca dan Honda Bawa Milan Tekuk Genoa

Pertahanan rapat Genoa sempat membuat skuat Milan kesulitan mengembangkan permainan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kalahkan Genoa 2-1 di giornata ke-25 Serie A, Minggu malam WIB (14/2/2016). Dua gol kemenangan Milan dicetak Carlos Bacca dan Keisuke Honda. Sedangkan, gol balasan Genoa dibuat Alessio Cerci.

Laga baru berjalan beberapa menit Milan langsung membuka kans melalui tembakan jarak jauh Keisuke Honda. Namun, kiper Genoa Perin mampu menepis bola yang mengarah ke pojok gawang.

Milan akhirnya membuka kemenangan pada menit 5. Bermula dari tendangan sudut, bola liar mengarah kepada Carlos Bacca. Mantan pemain Sevilla ini langsung meneruskannya ke sudut gawang Genoa.

Pertandingan berlangsung makin menarik setelah Genoa semakin gencar menggempur lini belakang Milan untuk mengejar ketinggalan. Sebaliknya, Milan juga tak mau mengendurkan serangan agar bisa menambah kemenangan.

Peluang Genoa didapat FIamozzi. Namun, Bertolacci masih mampu menggagalkan aksi bek Genoa.

Milan hampir menambah gol pada menit 31. Umpan Antonelli pada Bacca di kotak penalti masih bisa dimentahkan Perin.

Memasuki akhir babak pertama, Milan dan Genoa masih silih berganti melakukan serangan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Milan masih mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, usaha Honda, Bacca, maupun Niang masih kesulitan menembus lini belakang Genoa yang bermain sangat rapat.

Tidak seperti di babak pertama, Genoa kesulitan mengembangkan permainan. Milan semakin merajalela, gol kedua seharusnya tidak lama lagi tercipta.

Pada menit 64 Honda menambah kemenangan Milan menjadi 2-0. Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Perin.

Tuan rumah nyaris mencetak gol ketiga. Tapi, tembakan Montolivo masih mengenai tiang gawang.

10 menit jelang laga berakhir Genoa mampu keluar dari tekanan. Tembakan jarak jauh Dzemaili sempat merepotkan Donnaruma.

Tim tamu mampu memperkecil ketinggalan di menit-menit akhir. Cerci berhasil memanfaatkan bola yang lepas dari tangkapan Donnaruma.
 

Susunan pemain:

AC Milan: G. Donnaruma; De Sciglio, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Poli), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Jeremy Menez), Bacca.

Genoa: Perin; De Maio, Burdisso, Izzo; Flamozzi, Rigoni, Dzemaili, Gabriel Silva; Suso (Cerci), Matavz, Laxalt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.