Sukses

Kapten PSMS Kagumi Bakat Pemain Muda di MFC Medan

Liputan6.com, Jakarta - Kapten PSMS, Legimin Raharjo menjadi salah satu bintang yang hadir pada Football Clinic Milo Football Championship (MFC) Medan yang berakhir pada Minggu (14/2/2016) di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Medan. Selain Legimin, ada pula eks timnas U-19 Dimas Drajad dan legenda timnas Kurniawan Dwi Yulianto yang berbagi ilmu.

Baca Juga

Legimin mengaku cukup puas melihat antusiasme anak-anak sekolah dasar usia 12 tahun yang ikut coaching clinic."Saya melihat antusias peserta Football Clinic sangat bagus, sebagian dari mereka sudah memiliki teknik dasar sepak bola, hanya tinggal diasah saja dan tidak berhenti berlatih,” katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Hari itu digelar final untuk MFC Medan. Di tengah guyuran hujan,SD lKAL berhasil mengalahkan SD Siti Hajar dengan skor 4-0 dan berhak memboyong piala MILO Football Championship serta uang pembinaan Rp10 juta. Sedangkan SD Siti Hajar berhak mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta.

Pelatih SD IKAL, Husni, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang diraih oleh anak-anak didiknya. "Tahun ini kami berhasil ikut dan melakukan persiapan lebih matang untuk menebus kekalahan seperti latihan seminggu tiga kali di sekolah,” ujar Husni yang merupakan guru olahraga.

Dimas Drajad saat memberikan Football Clinic kepada anak-anak SD peserta MFC di Medan (Istimewa/Liputan6.com)Rangga menjadi bintang bagi SD Ikal karena berhasil cetak tiga gol." SD Siti Hajar lawan yang cukup kuat, kami tidak menyangka dapat menjadi juara MILO Foootball Championship. Semoga saya terpilih jadi 9 pemain terbaik sehingga berangkat ke Jakarta," katanya.

Setelah kota Medan, MILO Football Championship selanjutnya akan dilaksanakan di kota Makassar pada tanggal 27-28 Februari dan Bandung 12-13 Maret. Setelah kompetisi berakhir akan diumumkan sembilan pemain terbaik dari tiga kota yang dipilih Kurniawan dan Zaenal Abidin.

Kurniawan Dwi Yulianto berikan Football Clinic di Milo Football Championship (istimewa/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.