Sukses

Hadapi ISC, Arema Cari Kapten Baru

Nama Hendro menjadi favorit kapten Arema melapisi Ahmad Bustomi.

Liputan6.com, Malang - Menghadapi Indonesia Super Competition (ISC)  2016, pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mulai mencari kapten baru. Nama Hendro menjadi favorit kapten Arema melapisi Ahmad Bustomi.

Menurut Milomir, Hendro mampu memimpin dengan baik skuat. Terlebih, Hendro sudah lima tahun memperkuat Singo Edan. Sejak pindah dari Persela Lamongan ke Arema pada 2011, nama pemain kelahiran Tuban ini selalu masuk proyeksi skuat yang dipertahankan tim.

Tanda-tanda Hendro bakal menjadi wakil kapten Ahmad Bustomi mulai terlihat ketika dia dipercaya Milomir menjadi kapten di laga persahabatan kontra Persepam Madura United (MU) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016).Dia menggantikan peran Ahmad Bustomi yang absen di pertandingan ini.

 

Baca Juga

  • Bacca dan Honda Bawa Milan Tekuk Genoa
  • Hodgson Kirim Sinyal Panggil 3 Striker di Piala Eropa 2016
  • Dramatis, Arsenal Gebuk Leicester di Menit Akhir

"Saya harus memilih pemain dengan mental bagus, percaya diri dan memiliki motivasi tinggi. Dengan begitu, dia bisa memimpin rekan di timnya," ujar Milo.

Pelatih asal Serbia ini pun tidak ragu memberikan Hendro ban kapten ketika tim melakoni turnamen Bali Island Cup 2016. Selain Hendro, terdapat dua nama lagi yang bakal diproyeksikan menjadi kapten , yaitu Raphael Maitimo dan Juan Revi.

Mantan pelatih Arema IPL ini mengungkapkan, respek antarpemain yang besar membuat dia mudah menunjuk sosok pemimpin di lapangan

"Keakraban pemain di tim Arema memang tidak usah diragukan lagi, kekeluargaan di antara pemain membuat antar pemain saling menghormati. jadi saya tak ragu memilih Hendro atau mungkin juga Bustomi jika dia sudah kembali. Lihat saja nanti," ungkap pelatih berusia 52 tahun ini.

Sebenarnya,  nama Purwaka Yudhi masuk proyeksi sebagai kapten Arema. Sayang, pemain ini terakhir memutuskan untuk hijrah dari klub Singo Edan. "Ada Purwaka, tapi keputusannya kita sudah tahu hari ini (meninggalkan Arema)," tutup Milo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini