Sukses

Puja-puji Wenger Buat Welbeck

Danny Welbeck jadi penentu kemenangan timnya, Arsenal atas Leicester City di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (14/2/2016).

Liputan6.com, London - Danny Welbeck jadi penentu kemenangan timnya, Arsenal atas Leicester City di pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (14/2/2016). Masuk sebagai pemain pengganti, Welbeck mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir pertandingan.

Berkat hal tersebut, striker yang kerap disapa Welbo ini mendapat pujian dari sang manajer, Arsene Wenger. "Welbeck adalah pemain hebat dan semua orang turut senang untuknya," ujar Wenger seusai pertandingan.

Baca Juga

  • Dramatis, Arsenal Gebuk Leicester di Menit Akhir
  • 6 Perusahaan Indonesia Yang Bikin Klub Liga Inggris Makin Kaya
  • Pesta Gol Persib Warnai Debut Dejan Antonic


Arsenal mengalami kebuntuan dalam membongkar pertahanan Leicester. Padahal, mereka telah tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Jamie Vardy.

The Gunners yang unggul jumlah pemain setelah Danny Simpson diusir wasit, terus menggempur pertahanan Leicester. Gol pun mereka raih lewat Theo Walcott di menit 70.

Skor 1-1 tak cukup buat Arsenal. Pasukan Arsene Wenger harus menang demi menjaga peluang juara. Tapi gempuran mereka tak kunjung membuahkan hasil. Wenger pun mengubah strategi dengan memasukkan Welbeck menggantikan Alex Oxlade Chamberlain di menit 83.

Keputusan ini terbukti tepat. Welbeck berhasil menyambut bola tendangan bebas Mesut Ozil di menit akhir pertandingan. Gol tersebut pun membawa Arsenal menang 2-1.

Berkat kemenangan ini, Meriam London -julukan Arsenal- kini hanya tertinggal 2 poin dari Leicester yang saat ini masih memimpin klasemen dengan 53 poin.

Bagi Welbeck, gol ini jadi tanda kebangkitannya. Ya, pemain yang akrab disapa Welbo ini telah absen selama 10 bulan karena cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini