Sukses

Liverpool Bantai Villa 6 Gol Tanpa Balas

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa dipermalukan Liverpool di kandangnya sendiri pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Parks, Minggu malam WIB (14/2/2016). Tuan rumah kalah telak 0-6.

Daniel Sturridge dan Milner mencetak gol kemenangan untuk Liverpool di babak pertama. Empat gol lainnya terjadi di babak kedua melalui Emre Can, Okoth Origi,
Nathaniel Clyne, dan Kolo Toure.

Liverpool sangat menguasai permainan sejak awal pertandingan. The Reds begitu leluasa menguasai bola dan kerap mengancam gawang lawan.

Tekanan ini membuat para pemain Villa kerepotan, bahkan sulit mengembangkan permainan.

Liverpool membuka kemenangan pada menit 16. Sturridge berhasil memanfaatkan umpan Coutinho di sisi kiri lapangan.

Milner membawa Liverpool kembali unggul pada menit 25. Tendangan Milner meluncur deras ke dalam gawang Villa tanpa bisa diantisipasi kiper Bunn.

Aston Villa berusaha mencari ruang untuk melancarkan serangan. Namun, pemain tengah Liverpool tak memberi mereka kesempatan mengembangkan permainan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tak ingin kecolongan lagi, Villa mencoba mengendalikan permainan di awal babak kedua. Bacuna lolos ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan, tapi masih bisa diantisipasi Mignolet.

Lini belakang Villa benar-benar rapuh pada pertandingan kali ini. Menit 58 Emre Can menggandakan keunggulan Liverpool.

Lima menit kemudian gawang Bunn kembali dibobol Liverpool. Kali ini lewat gol Origi yang diawali serangan balik yang cepat.

Hanya berselang dua menit, Nathaniel Clyne mencatatkan namanya di papan skor. Clyne mencetak gol ketiga Liverpool memanfaatkan kemelut di depan gawang.  

Liverpool tengah berada dalam permainan terbaiknya. Unggul 5 gol mereka masih gencar melakukan serangan. Hasilnya, Toure menambah lagi satu gol lewat sundulan kepala.

Peluang pertama didapat Villa. Namun, tendangan Sinclair hanya menerpa mistar gawang. Meski beberapa kali melakukan pergantian pemain, Villa tetap gagal memperkecil ketinggalan.  


Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Toure, Sakho, Moreno, Can, Henderson, Milner, Coutinho (Stewart), Firmino (Benteke), Sturridge (Origi)

Aston Villa: Bunn; Richards, Okore, Lescott, Cissokho; Westwood, Gana; Bacuna (Lyden), Veretout, Gil; Agbonlahor (Sinclair)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini