Sukses

5 Fakta Menarik Arsenal Vs Leicester

Arsenal memetik kemenangan krusial 2-1 atas Leicester City di pertandingan pekan ke 26, Liga Inggris, di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal memetik kemenangan krusial 2-1 atas Leicester City di pertandingan pekan ke 26, Liga Inggris, di Emirates Stadium, Minggu (14/2/2016) malam tadi. Dua gol Arsenal disumbangkan Theo Walcott dan Danny Welbeck sementara gol Leicester lahir dari Jamie Vardy.

Baca Juga

  • Rumor Dipecat, Van Gaal Telepon Mourinho?
  • 6 Perusahaan Indonesia Yang Bikin Klub Liga Inggris Makin Kaya
  • Zidane: Ronaldo Jadi Winger, Kunci Madrid Lumat Bilbao

Bagi Arsenal, kemenangan atas Leicester menjaga peluang mereka untuk mengejar gelar juara Liga. Pasukan Arsene Wenger sejauh ini menguntit Leicester dari posisi kedua dengan koleksi 51 poin, selisih 2 poin dari Leicester.

Selain fakta itu, terdapat beberapa fakta menarik lain yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Melansir Opta, berikut 5 fakta menarik dalam pertandingan Arsenal Vs Leicester City.

1. Danny Simpson adalah pemain pertama Leicester City yang diganjar kartu merah oleh wasit dalam Liga Inggris musim ini. Dalam pertandingan melawan Arsenal Simspon terusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua.

2. Penalti yang didapatkan Jamie Vardy dalam pertandingan itu membuatnya jadi pemain yang paling banyak mengeksekusi penalti di Liga Inggris musim ini yakni 6 kali.

3. Susunan pemain Leicester City dalam pertandingan tersebut adalah susunan pemain yang telah diturunkan pelatih Claudio Ranieri dalam enam laga sebelumnya.

4. Gol Theo Walcott dalam pertandingan itu lahir dari shot on goal pertama yang dibuat Arsenal ke gawang Leicester.

5. Gol Danny Welbeck di menit 94 adalah gol ke 100 Arsenal di Liga Inggris yang dicetak di atas menit 90. Jumlah itu merupakan yang tertinggi dibanding tim-tim lainnya di Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini